Ini Pemenang Lomba Master Chef FKIK

Penampilan peserta
Penampilan peserta "Master Chef, Seafood Culinary Exsploration (KLIKPOSITIF/Eko Fajri)

PADANG, KLIKPOSITIF  -- Lomba Lomba "Master Chef, Seafood Culinary Exsploration" yang diadakan Forum Komunikasi Istri Karyawan (FKIK) PT Semen Padang yang diikuti oleh 17 tim dari departemen dan unit kerja yang ada di perusahaan ini, menghasilkan tiga tim dari tiga kategori masakan yang berhak menjadi juara.

Ketua Panitia Master Chef, Seafood Culinary Exsploration, Diah Ginario, di Indarung, (3/5) mengatakan, dari jumlah peserta yang ikut, dalam rangkaian lomba ini, telah didapatkan tiga tim yang berhasil memperoleh nilai tertinggi dari dewan juri.

"Dari semua peserta total ada sembilan tim yang mendapat peringkat satu sampai tiga di masing, masing kategori masakan, yakni untuk ikan, udang, dan cumi-cumi," kata Diah.

Baca Juga

Ia menambahkan, dengan kegiatan ini, para istri dapat mengexsplorasi kemampuan mereka dalam membuat hidangan, yang akan dinilai oleh tiga orang dewan juri. Nanti akan dilihat bagaimana setiap peserta mampu untuk memanfaatkan bahan-bahan yang ada, untuk menghasilkan panganan yang tidak hanya bernilai gizi, namun juga enak untuk disantap.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut para peserta juga diberi pengetahuan bagaimana membuat masakan yang baik, mulai dari tekstrur, rasa, hingga penyajian, oleh chef Murizal.

17 tim yang ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut yakni dari Departemen Distribusi dan Transportasi, Pengadaan, Produksi Indarung VI, Produksi Indarung V, Produksi Indarung IV, Produksi Indarung I II, Tambang, KKSP. PT Igasar, Yayasan Igasar, Ukuntansi, GRC, Teknik Pabrik, QA & SHE, Internal Audit, dan Pasoka.

Dari 17 tim yang ikut dalam lomba itu, berikut pemenang dari masing-masing kategori.

Kategori masakan Ikan : Juara 1 diraih oleh tim dari Pasoka dengan nilai 263 poin, diikuti posisi ke 2 dari Yayasan Igasar PT Semen Padang dengan nilai 262 poin, kemudian posisi 3 diraih Internal Audit dengan poin 253.

Kategori hidangan Cumi-cumi: Juara 1 diraih oleh tim dari QA & SHE dengan nilai 249 poin, diikuti posisi ke 2 dari Produksi Indarung VI dengan nilai 248 poin, kemudian posisi 3 diraih tim Pengadaan dengan poin 247.

Kategori Udang : Juara 1 diraih oleh tim dari GRC dengan nilai 266 poin, diikuti posisi ke 2 dari Teknik Pabrik dengan nilai 263 poin, kemudian posisi 3 diraih Departemen Akuntansi dengan poin 253. (*)

Editor: Eko Fajri