Yuk Daftarkan Putra-Putri Anda di SMP Semen Padang

"Penerimaan dilakukan dua gelombang, yakni gelombang pertama dimulai dari 5 s.d 14 Juni 2017 dan pendaftaran ulang dilakukan pada 15 s.d 17 Juni 2017."
Salah satu prakarya siswa SMP Semen Padang dalam HUT SMP (KLIKPOSITIF/ Fitria Marlina)

KLIKPOSITIF - Yayasan Igasar Semen Padang kembali menerima siswa baru tahun ajaran 2017/2018. Penerimaan dilakukan dua gelombang, yakni gelombang pertama dimulai dari 5 s.d 14 Juni 2017 dan pendaftaran ulang dilakukan pada 15 s.d 17 Juni 2017. Sedangkan untuk pendaftaran gelombang kedua dimulai 15 s.d 22 Juni 2017 dan pendaftaran ulang dilakukan pada 22 s.d 23 Juni 2017.

Untuk pendaftaran tingkat SMP, pendaftaran dilakukan langsung di SMP Semen Padang dengan syarat pendaftaran fotokopi akte kelahiran, fotokopi kartu keluarga, fotokopi ijazah TK, Fotokopi ID Card (Khusus anak karyawan PT SP dan APLP). Untuk jumlah peserta didik masing-masing kelas maksimal 32 orang. Fasilitas yang disediakan di sekolah ini yakni gedung milik sendiri, kualitas guru/pendidik memiliki sertifikat dengan kualifikasi pendidikan S1 serta bersertifikat guru berprestasi tingkat Provinsi dan Nasional, memiliki fasilitas lingkungan hidup, memiliki sarana dan prasarana olahraga dan seni yang bekerjasama dengan PT Semen Padang, memiliki fasilitas lingkungan hidup (Pengelolaan sampah, daur ulang, galeri serta Green House).

Sedangkan untuk program unggulan, SMP Semen Padang fokus kepada empat program unggulan, yakni program keagamaan, program unggulan, program beasiswa, dan program kerjasama. Program keagamaan meliputi beberapa hal, yakni Asmaul Husna dan didahului dengan berdoa setiap awal belajar jam pertama, salat Zuhur berjamaah, dll. Untuk program unggulan meliputi Hafidz Al-Quran bersertifikat, wajib pramuka dan beladiri silat, pendidikan lingkungan hidup, latihan dasar kepemimpinan siswa, dll.

Sementara untuk program beasiswa terdiri dari Semen Padang Peduli/ CSR Semen Padang, Siswa berprestasi bidang akademis Yayasan Igasar Semen Padang, FKIK Semen Padang, dll. Untuk program kerjasama, pihak sekolah bekerjasama dengan PT Semen Padang, Kwarcab Kota Padang, UNP, Unand, Lembaga Psikologi Terkemuka untuk tes IQ & Tes Minat Bakat.

Selain ... Baca halaman selanjutnya