Safari Ramadhan, Direktur Produksi Semen Padang Kunjungi Mushalla Ikhwatul Muslimin Tarantang

"Pembangunan SMP 38 itu juga tidak lepas dari peran Semen Padang. Sebab, sebagai BUMN persemenan yang peduli terhadap pendidikan, Semen Padang telah berkontibusi membangun tiga kelas dengan anggaran Rp500 juta"
Direktur Produksi Semen Padang Indrieffouny Indra (tengah) menyerahkan tanda mata kepada pengurus Mushalla Ikhwatul Muskimin Tarantang. (Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Masyarakat Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, menyebut keberadaan PT Semen Padang di Lubuk Kilangan sangat menguntungkan masyarakat yang berada di kecamatan bagian timur Kota Padang ini.

Pasalnya, seiring berkembangnya perusahaan semen pertama di Asia Tenggara itu, perekonomian dan sumber daya masyarakat (SDM) Lubuk Kilangan, termasuk di Kekurahan Tarantang, juga semakin meningkat berkat pelbagai program bantuan dari CSR Semen Padang.

Hal ini diungkapkan tokoh masyarakat Kelurahan Tarantang, Jaswir, saat menerima kunjungan Tim Safari Ramadhan PT Semen Padang ke Mushalla Ikhwatul Muslimin, Tarantang, Senin, 12 Juni 2017 malam.

Tim Safari Ramadhan Semen Padang itu terdiri dari Direktur Produksi, Indrieffouny Indra sebagai ketua tim dengan beranggotakan sejumlah staf. Di antaranya, Kadep Tambang, R Trisandi Hermawan, dan Kepala Biro Penambangan Irfak Izma.

Kemudian, juga hadir Kepala Biro Pemeliharaan Alat Tambang Endi Elta, Kepala Biro Produksi VI M. Ikhlas, Kepala Biro Pengamananan Rosmawi Tanjung, Kabid Protokoler Idris, Kabid Bengkel Alat Berat Tambang Andika Rio, dan Kabid Dikessos LH CSR Semen Padang, Masykur Rauf.

Selain dihadiri sejumlah staf di lingkungan Semen Padang, dalam Safari Ramadhan tersebut juga hadir Lurah Tarantang Syahril, Ketua LPM Tarantang Rudi, serta sejumlah tokoh masyarakat dan majelis taklim Kelurahan Tarantang.

Dalam kunjungan itu, Semen Padang juga menyerahkan tanda mata berupa uang tunai Rp5 juta dan sejumlah Alquran. Tanda mata itu diserahkan secara langsubg oleh Direktur Produksi Semen Padang kepada pengurus Mushalla Ikhwatul Muslimin, Abdul Aziz.

Lebih lanjut Jaswir menyebut bahwa selain meningkatnya perekonomian dan SDM masyarakat, pembangunan dan insfrastruktur juga kian bertambah. Salah satunya, yaitu dibangunnya SMP Negeri 38 Tarantang yang ... Baca halaman selanjutnya