Peringati Bulan K3 Nasional, Semen Padang Gelar Berbagai Kegiatan

"Dengan Peningkatan Budaya K3, Kita Wujudkan Perusahaan yang Berkinerja Unggul dan Peduli Terhadap Lingkungan"

PADANG, KLIKPOSITIF --  Dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional dan Bulan Mutu, PT Semen Padang menggelar berbagai kegiatan dalam bentuk sosialisasi K3 dan lomba.

Ketua Panitia Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu PT Semen Padang tahun 2018, Eko Bagus Priyuantoro mengatakan, beberapa kegiatan itu di antaranya, seminar K3 dan mutu yang akan dilaksanakan 12 Februari mendatang di GSG Semen Padang.

Kemudian sosialisasi K3, lingkungan hidup dan mutu yang akan dilaksanakan 18 Januari sampai dengan 31 Januari mendatang, serta kegiatan penilaian & pemilihan teladan meliputi, pemilihan tim K3LH teladan, yang akan dilaksanakan pada 16 Januari 2018 sampai dengan 2 Februari. 

"Selain itu, juga ada lomba pemilihan tempat kerja teladan berbasiskan (HKR) yang akan dilaksanakan pada 16 Januari 2018 sampai dengan 2 Februari 2018," kata Ketua Panitia Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu PT Semen Padang tahun 2018, Eko Bagus Priyuantoro, Senin (15/1/2018)

Lomba lainnya, lanjut Eko, yaitu pemilihan kontraktor dan vendor teladan K3 yang akan dilaksanakn 16 sampai 26 Januari mendatang, lomba pemilihan pengelola arsip terbaik 16 Januari sampai 2 Februari mendatang.

"Kemudian juga ada lomba pemadam kebakaran dengan hydrant dan APAR antar PKTD unit kerja pada 1 Februari 2018. Lomba P3K antar tim PKTD unit kerja yang akan dilaksanakan pada 1 Februari mendatang, dan lomba cerdas cermat K3 antar tim K3LH unit kerja pada 6 Februari," ujarnya. 

Eko Bagus mengatakan, salah satu kegiatan eksternal yang dilaksanakan pada peringatan bulan K3 Nasional tahun ini adalah lomba karya tulis ilmiah bekerjasama dnega Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumbar yang diselenggarakan mulai 16 sampai 31 Januari mendatang.

Secara nasional, Bulan K3 tahun ini mengangkat tema "Melalui Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja Mendorong Terbentuknya Bangsa yang Berkarakter". Untuk tema ... Baca halaman selanjutnya