Semen Indonesia Serahkan Bantuan Pendidikan Rp 50 Juta

"Kita memberikan dana pendidikan kepada siswa yang memiliki prestasi yang baik dengan ekonomi yang kurang"
Staf CSR Semen Padang foto bersama dengan penerima beaaiswa (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, melalui CSR PT Semen Padang memberikan bantuan pendidikan kepada 20 orang siswa SMK di Sumatera Barat senilai Rp 50 juta, Jumat, 9 Februari 2018.

20 siswa SMK yang menerima bantuan dana pendidikan yakni siswa SMK N 9 dan siswa SMK N 6 Padang. Masing-masing siswa menerima sebesar Rp 2,5 juta.

"Bantuan pendidikan ini dalam rangka program BUMN Hadir untuk Negeri tahun 2018. Bantuan ini juga merupakan bentuk sinergi BUMN yang ada di Sumatera Barat," kata staf CSR PT Semen Padang, Arya Fahero.

"Ini merupakan bentuk sinergi BUMN yang ada di Sumatera Barat dalam memajukan pariwisata Sumbar. Sinergi itu dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan pendidikan kepada sekolah pariwisata yang ada, dalam hal ini kita memilih SMK N 9 dan SMKN 6 Padang," kata Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Muhammad Ikrar saat dihubungi di tempat terpisah.

Dikatakannya, PT Semen Padang sebagai holding dari PT Semen Indonesia, Tbk di Sumatera Barat melakukab penyerahan bantuan pendidikan.

"Setelah sebelumnya diserahkan secara simbolis oleh Direktur PT Semen Indonesia di Pantai Muaro Lasak pada Kamis (7/2) kepada pihak sekolah, maka bantuan itu juga langsung kita serahkan kepada siswa sehingga bermanfaat dalam membantu biaya pendidikan di sekolah mereka," jelasnya.

Bantuan pendidikan yang diberikan diharapkan bisa memotivasi mereka dalam belajar dan meringankan biaya pendidikan. "Karena ini memang kita peruntukkan untuk siswa yang baik prestasi akademiknya, namun agak kurang di bidang ekonominya," beber Ikrar.

Siswa yang menerima bantuan pendidikan ini yakni siswa berprestasi di sekolah dengan ekonomi menengah ke bawah.

"Kita memberikan dana pendidikan kepada siswa yang memiliki prestasi yang baik dengan ekonomi yang kurang. Siswa yang menerima bantuan ini adalah siswa dengan peringkat satu sampai lima di kelasnya. Siswa yang menerima bantuan ... Baca halaman selanjutnya