Peduli Pendidikan, UPZ Baznas Semen Padang Bangun Ruang Belajar MTs Ruhama Mentawai

"berkat bantuannya, fasilitas MTs Ruhama akan bertambah dari tiga lokal menjadi lima lokal,"

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebagai bentuk komitmen terhadap pendidikan kaum dhuafa, UPZ Baznas Semen Padang menyalurkan bantuan Rp300 juta lebih untuk pembangunan dua lokal MTs Ruhama, Dusun Pasapuat, Desa Saumanganya, Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Penyaluran bantuan tersebut, ditandai dengan peletakkan batu pertama pembangunan dua lokal baru MTs tersebut oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Mentawai, Masdan, Rabu, 14 Februari 2018.

Pada peletakkan batu pertama itu, juga hadir Ketua Yayasan Perguruan Islam Ruhamak, Maigus Natsir, Ketua Harian UPZ Baznas Semen Padang, Muhammad Arif, sejumlah kepala dusun, pemuka agama, dan tokoh masyarakat Pasapuat.

Kepala Kemenang Mentawai, Asdan mengatakan bahwa pihaknya juga berencana untuk menjadikan status MTs Ruhama ini dari swasta menjadi negeri, supaya ke depan, kesinambungan MTs ini bisa terjamin.

Kendati demikian, pihaknya tentu sangat berterimakasih kepada UPZ Baznas Semen Padang yang telah membantu pembangunan dua ruang kelas untuk MTs Ruhama.

"Meski kami punya rencana ke sana (MTs negeri), tapi kami tentu berterimkasih ke UPZ Baznas Semen Padang, karena berkat bantuannya, fasilitas MTs Ruhama akan bertambah dari tiga lokal menjadi lima lokal," kata Asdan dalam sambutan peletakkan batu pertama pembangunan dua ruang kelas MTs Ruhama, Rabu siang.

Asdan juga mengapresiasi UPZ Baznas Semen Padang yang hingga kini, selalu berkomitmen tinggi untuk kemajuan pendidikan Agama Islam di Mentawai, termasuk kemajuan perekonomian masyarakat Mentawai, khususnya para da'i.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Islam Ruhama, Maigus Nasir, menyebut bahwa pihaknya akan terus mengembangkan MTs Ruhama agar ke depannya, MTs tersebut bisa menjadi pusat pendidikan Islam di Mentawai, khususnya di Sikakap.

"Di samping itu, kami juga punya keinginan untuk menjadikan MTs Ruhama ini menjadi pusat dakwah Islam di Kepulauan Mentawai. Untuk itu, kami berharap ada ... Baca halaman selanjutnya