HUT ke 16, SPSP Gelar Aksi Donor Darah

"donor darah tidak hanya membantu sesama, namun juga memberikan manfaat kesehatan bagi kita"
Salah seorang karyawan PT Semen Padang sedang melakukan donor darah dalam rangka HUT SPSP ke 16, Rabu, 28 Maret 2018 di lantai satu Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang (Humas)

KLIKPOSITIF - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 16, Serikat Pekerja Semen Padang(SPSP) mengadakan aksi sosial Donor Darah di lantai satu Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang, Rabu, 28 Maret 2018.

Ketua SPSP, Sumarsono yang membuka kegiatan donor darah mengatakan donor darah yang dilakukan ini sebagai bentuk infak dan konsep tolong-menolong yang dilakukan terhadap sesama. "Semoga apa yang kita sumbangkan ini memberikan manfaat terhadap sesama dan bermanfaat bagi orang lain. Kita mengharapkan terkumpul 350 kantong darah untuk hari ini," katanya saat membuka kegiatan ini.

Dikatakannya, donor darah tidak hanya membantu sesama, namun juga memberikan manfaat kesehatan bagi kita. "Selain itu, kami juga mengapresiasi bagi karyawan yang telah meluangkan waktunya untuk berpartisipasi dalam hal ini, termasuk kepada karyawan yang akan pensiun, dll. Semoga saja kita mendapatkan kantong darah melebihi target serta melebihi donor dari tahun lalu, yakni 460 kantong pada HUT SPSP ke 15," jelasnya.

Ketua Panitia, Hendri mengatakan kegiatan ini dalam rangka HUT SPSP yang ke 16. "Dalam hal ini, kita mengadakan aksi sosial donor darah yang melibatkan semua pihak yang ada di Semen Padang Grup dan juga Tim Reaksi Cepat (TRC), pihak pengamanan yang sudah mengamankan kegiatan ini. Kemudian, kita juga melibatkan stakeholder yang ada di PT Semen Padang seperti kontraktor, vendor, dan komunitas yang ada di Sumatera Barat serta masyarakat umum yang ingin bergabung dalam hal ini," katanya.

Dikatakannya, kegiatan ini juga masuk dalam salah satu program Bidang Organisasi SPSP, dimana kita mengadakannya sebanyak dua kali dalam setahun. "Untuk pertama kali kita laksanakan saat HUT SPSP dan untuk tahap kedua kita akan laksanakan pada peringatan Hari Pahlawan 10 November mendatang," jelasnya.

Salah seorang peserta donor, Dodi Kurniawan (35) mengaku donor darah yang dilakukan ini merupakan yang pertama. "Dan saya cukup cemas ... Baca halaman selanjutnya