Semen Padang Turunkan Tim Teknis Ukur Jembatan Rusak di Padang Pariaman

"PT Semen Padang akan bekerjasama juga dengan BUMN lainnya seperti BNI, sebagai perwujudan program BUMN peduli"
Tim teknis dari PT Semen Padang Tengah melakukan pengukuran di lokasi jembatan rusak di Kabupaten Padang Pariaman (KLIKPOSITIF / Eko Fajri)

KLIKPOSITIF, PADANG PARIAMAN -- Jalan penghubung dua daerah antara Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Agam mengalami kerusakan akibat luapan sungai Batang Aia Tandareh Alahan Tabek, yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman berjarak lebih kurang 20 menit dari Sungai Limau, Kabupaten Agam, 35 menit dari pusat pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman, serta sekitar lebih kurang tiga jam dari Kota Padang.

Karusakan jembatan penghubung dua daerah yang juga merupakan akses utama masyakarat di Sikucur Barat, Kecamatan Limo Koto Kampuang Dalam, Kebupaten Padang Pariaman, terjadi sejak satu minggu lalu, tepatnya pada 26 Maret 2018.

Kerusakan jembatan tersebut terjadi di salah satu ujung jembatan yang memiliki panjang 36 meter, dimana jembatan itu setiap harinya dijadikan akses untuk membawa hasil panen seperti padi, palawija, dan pertanian lainnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan juga respon sosial terhadap bencana alam yang terjadi didaerah itu, PT Semen Padang melalui Biro Corporate Social Responsibility (CSR) pada Selasa (3/4) lansung turun kelapangan bersama tim teknis untuk melakukan pengecekan lansung kerusakan jembatan tersebut.

Kedatangan tim dari PT Semen Padang tersebut disambut oleh pihak pemerintah daerah setempat dan juga tokoh masyarakat, seperti Wali Nagari Sikucur Barat M Nusral, Pucuk Adat Limo Koto Kampung Dalam atau pengurus LKAM Padang Pariaman Abdul Kadir Dt Lenggang Basa, serta beberapa perwakilan masyarakat lainnya.

Kabid Dikessos LH CSR Semen Padang, Masykur Rauf yang turun turun kelapangan, mengatakan, kita berencana akan melakukan perbaikan akses masyatrakat yang rusak akibat luapan sungai ini.

"PT Semen Padang akan bekerjasama juga dengan BUMN lainnya seperti BNI, sebagai perwujudan program BUMN peduli. Hari ini kami bersama tim turun ke lokasi untuk melihat apa yang harus diperbaiki, sekaligus melakukan pengukuran, agar tim teknis nantinya dapat membuatkan ... Baca halaman selanjutnya