Mudik Gratis Bereng BUMN Padang-Mentawai Resmi Dimulai

"Semen Padang ikut terlibat, karena ingin hadir bersama pemudik"
Kepala Biro CSR Semen Padang Muhamad Ikrar (baju merah) didampingi penanggung jawab Mudik Gratis Bareng BUMN Hadir Untuk Negeri melepas perjalanan perdana Kapal KM Sabuk Nusantara 37 (Riki S/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kapal KM Sabuk Nusantara 37 yang dikerahkan untuk melayani pemudik dari Padang menuju Kabupaten Kepulauan Mentawai ataupun sebelaiknya, hari ini Jumat, 1 Juni 2018, resmi melakukan perjalanan perdananya.

Bahkan, kapal yang dikerahkan oleh Kementerian BUMN melalui PT Semen Padang dan PT PELNI tersebut, akan melayani 1000 pemudik untuk berlebaran ke kampung halamannya secara gratis.

Kepala Biro CSR Semen Padang, Muhamad Ikrar mengatakan, Kapal KM Sabuk Nusantara 37 ini akan menyisir pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kepualauan Mentawai untuk mengangkut pemudik yang ingin berlebaran di kampung halamannya masing-masing.

"Masyatakat atau perantau yang ada di Mentawai ataupun di sejumlah daerah di Sumbar, diharapkan dapat memanfaatkan keberadaan kapal ini," kata Ikrar usai melepas Kapal KM Sabuk Nusantara 37 di Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Jumat sore.

Kapal KM Sabuk Nusantara 37 ini dikirim ke Pelabuhan Teluk Bayur oleh BUMN, karena ini merupakan program Mudik Gratis Bareng BUMN. PT Semen Padang, katanya, mendapat bagian untuk memberikan layanan mudik gratis dari Padang-Mentawai maupun sebaliknya.

"Pada program ini, Semen Padang sebagai anak usaha dari BUMN yang berada di bawah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, bekerjasama dengan PT PELNI. Semen Padang ikut terlibat, karena ingin hadir bersama pemudik," ujarnya.

Sementara itu, penanggung jawab Mudik Gratis Bareng BUMN, Delfi Adri menyebut pada perjalanan perdana ini, Kapal KM Sabuk Nusantara 37 ini akan berlayar selama 4 hari yang dimulai dari Teluk Bayur menuju Labuhan Bajau, kemudian ke Sikalabuan, terus ke Muara Salbi, Siberut, Tua Pejat, Penasehan, dan kembali Teluk Bayur.

Kemudian pada 5 Juni mendatang dengan jadwal keberangkatan pukul 14.00 WIB, kapal ini akan kembali berangkat dari Teluk Bayur menuju Penasehan, Tua Pejat, Sioban, Pasapuat, Sikakap, Sinakak, dan kembali ke Sikakap, terus ke Penasehan, dan kembali lagi ke ... Baca halaman selanjutnya