Trip Kedua Mudik Gratis Bareng Semen Padang dan PELNI, Jumlah Penumpang ke Mentawai Meningkat

"Kuota yang kami sediakan untuk mudik gratis bareng BUMN ini ada 100 bebernya"
Kapal KM Sabuk Nusantara 37 saat berangkat dari Telik Bayur menuju Mentawai pada leberangkatan perdana angkutan mudik lebaran 1 Juni 2018 kemarin (Riki S/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF - Mudik Gratis BUMN Hadir Untuk Negeri bersama Kapal KM Sabuk Nusantara 37 yang difasilitasi PT Semen Indonesia, PT Semen Padang dan PT PELNI, kembali melanjutkan rute perjalannannya dari Padang ke Mentawai, maupun sebaliknya.

Kali ini, jumlah penumpang yang berangkat mudik dengan kapal Perintis dari Pelabuhan Teluk Bayur Padang menuju Kepulauan Mentawai tersebut, mencapai puluhan orang. Sebagian dari mereka, merupakan penduduk asli di Tanah Sikerei tersebut.

Kepala Biro CSR Semen Padang, Muhamad Ikrar mengatakan, perjalanan pada 5 Juni ini merupakan trip kedua setelah trip pertama dilakukan pada 1 Juni kemarin. Untuk trip kedua ini, Kapal KM Sabuk Nusantara 37 juga akan menyisir pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kepulauan Mentawai.

"Kapal ini berangkat dari Pelabuhan Teluk Bayur menuju Penasehan, Tua Pejat, Sioban, Pasapuat, Sikakap, Sinakak, dan kembali ke Sikakap, terus ke Penasehan, dan kembali lagi ke Teluk Bayur," kata Ikrar di Pelabuhan Teluk Bayur, Selasa, 5 Juni 2018.

Dijelaskan Ikrar, Kapal KM Sabuk Nusantara 37 ini dikirim ke Pelabuhan Teluk Bayur oleh BUMN, karena ini merupakan program Mudik Gratis Bareng BUMN. PT Semen Padang sebagai bagian dari Semen Indonesia Group, mendapat bagian untuk melayani mudik gratis dari Padang-Mentawai maupun sebaliknya.

"Pada program ini, Semen Padang sebagai anak usaha dari BUMN yang berada di bawah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, bekerjasama dengan PT PELNI. Semen Padang ikut terlibat, karena ingin hadir bersama pemudik dari Padang menuju Mentawai maupun sebaliknya," ujarnya.

Sementara itu, penanggung jawab Mudik Gratis Bareng BUMN dari PT Semen Padang, Delfi Adri menyebut pada perjalanan kedua ini, penumpang dari Padang ke Mentawai tidak banyak, tapi jumlahnya meningkat pada trip pertama, karena ketika itu jadwal lebaran masih dua minggu.

"Untuk trip kedua ini ada sekitar 30 orang. Jumlah ini meningkat, seiring semakin ... Baca halaman selanjutnya