Pemprov Sumbar Apresiasi Mudik Gratis Bersama Semen Padang dan PELNI

"Pada kloter ketiga ini, total pemudik yang menumpang dengan Kapal KM Sabuk Nusantara 37 itu berjumlah sekitar 100 orang. Total pemudik hingga kloter ketiga ini berjumlah sekitar 400 orang"
Ratusan pemudik gratis bersama BUMN foto bersama dengan jajaran Dishub Sumbar, PT Semen Padang, PELNI, dan sejumlah pejabat di lingkungan KSOP dan Pelindo II Teluk Bayur (Riki/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Mudik Gratis BUMN Hadir Untuk Negeri rute perjalanan Padang-Mentawai yang ditaja PT Semen Padang dan PT PELNI pada kloter ketiga yang dilakukan hari ini, Sabtu (9/6/2018), dilepas Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, Amran.

Pada pelepasan yang berlangsung di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Teluk Bayur Padang itu, turut hadir Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Muhamad Ikrar, mewakili manajemen PT Semen Padang, dan Kepala KSOP Pelabuhan Teluk Bayur, Nazarwin, perwakilan PT PELNI, Budi, dan sejumlah pejabat di lingkungan Jasaraharja dan Pelindo II Teluk Bayur.

Penanggung Jawab Mudik Gratis BUMN Hadir Untuk Negeri, Delfi Adri mengatakan, pada mudik gratis ini PT Semen Padang bersama PT PELNI melibatkan Kapal KM Sabuk Nusantara 37 untuk mengangkut para pemudik pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Ada empat kloter dalam mudik gratis ini. Kloter pertama dan kedua, telah dilakukan pada 1 Juni dan 5 Juni kemarin. Sedangkan untuk kloter ketiga, dilakukan hari ini dan yang keempat pada 12 Juni mendatang. Target penumpang pada mudik gratis bersama BUMN ini sebanyak 1000 orang.

Untuk kloter ketiga ini, Delfi menyebut bahwa Kapal KM Sabuk Nusantara 37 akan berangkat dari Pelabuhan Teluk Bayur pukul 14.00 WIB, menuju Sioban, Sikakap, Pasapuat, kembali lagi ke Sioban, dan terus ke Tua Pejat, Penasehan, dan balik lagi ke Pelabuhan Teluk Bayur pada 11 Juni mendatang.

"Pada kloter ketiga ini, total pemudik yang menumpang dengan Kapal KM Sabuk Nusantara 37 itu berjumlah sekitar 100 orang. Total pemudik hingga kloter ketiga ini berjumlah sekitar 400 orang," kata Delfi Adri disela-sela acara pelepasan pemudik di Pelabuhan Teluk Bayur, Sabtu siang.

Meski baru separoh, lanjutnya, namun target 1000 penumpang itu diharapkan bisa terpenuhi, mengingat masih ada satu kloter yang akan berangkat, dan penumpang dari Mentawai ke Padang juga sudah banyak yang mendaftar, ... Baca halaman selanjutnya