Semen Padang Dukung Program Semarak Ramadan di Tiga Kecamatan

"Tak hanya itu, bahkan sebagian anggaran tersebut juga digunakan untuk mendukung Semarak Ramadan yang diselenggarakan oleh dua Kelompok Peduli Sosial di Jalur Angktan Semen (JAS) yang diproduksi PT Semen Padang, serta Forum Pampangan Nan XX"
Ketua Forum Nagari Koto Lalang Syahrul Tanjung menyerahkan secara simbolis bantuan paketblebaran untuk salah satu warga Rumah Tangga Miskin di Koto Lalang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, mendukung penuh program Semarak Ramadan 1439 Hijriah yang digelar oleh Forum Nagari se-Kecamatan Lubuk Kilangan, serta Forum Pemberdayaan di Kecamatan Pauh.

"Tak hanya itu, bahkan Semen Padang juga mendukung Semarak Ramadan yang diselenggarakan oleh Kelompok Peduli Sosial di Jalur Angktan Semen (JAS) yang diproduksi PT Semen Padang, serta Forum Pampangan Nan XX," kata Staf CSR Semen Padang, Yaldi, Sabtu, 9 Juni 2018.

Di Lubuk Kilangan, jelas Yaldi, ada enam forum Nagari yang menjalankan program Samarak Ramadan tersebut, dan keenam forum itu adalah Forum Nagari Indarung, Forum Nagari Batu Gadang, Padang Besi, Bandar Buat, Koto Lalang dan Forum Nagari Tarantang.

"Kemudian untuk Forum Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan Pauh, dukungan penuh diberikan kepada Forum Pemberdayaan Masyarakat Lambung Bukit dan Limau Manis Selatan yang merupakan perpanjangan tangan masyarakat untuk Semen Padang," ujarnya. 

Kemudian untuk Kelompok Peduli Sosial (KPS) Kubang Maju Bersama Limau Manis dan KPS Genta Bahari Teluk Bayur yang merupakan bagian dari program JAS, juga ikut disupport oleh Semen Padang, karena kedua kelompok itu berdekatan dengan jalur distribusi semen via Kereta Api.

"Kami berharap, dukungan penuh berupa anggaran tersebut, dapat dipergunakan untuk tiga program yang ada pada Semarak Ramadan, yaitu untuk masjid dan musala yang menyelenggaran Pesantren Ramadan, bantuan paket lebaran untuk Rumah Tangga Miskin (RTM), dan buka bersama antara perangkat forum dengan masyarakat," harap Yaldi.

Sementara itu, Koordinator Semarak Ramadan, Zulmaidi Ihsan berharap agar pengurus Forum Nagari Kelurahan yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan, termasuk Forum Pemberdayaan, dan KPS si jalur JAS memanfaatkan dana untuk Semarak Ramadan itu dengan baik, dan tepat sasaran.

"Di program Semarak Ramadan itu kan ada paket ... Baca halaman selanjutnya