Semen Padang Luncurkan Buku 30 Mitra Binaan CSR

"Buku berjudul 'Yang Tumbuh Bersama' ini berisikan cerita sukses 30 Mitra Binaan CSR Semen Padang yang sudah mandiri dan sukses"
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menerima buku 'Yang Tumbuh Bersama' dari Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tri Hartono Rianto didampingin Kepala Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sumbar, Hendra Irwan Rahim. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap pelaku ekonomi kreatif (UMKM) di Sumatera Barat, PT. Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) meluncurkan buku Success Story The Series: 30 Mitra Binaan Mandiri CSR Semen Padang pada Minggu (29/7).

Peluncuran buku setebal 180 halaman yang berjudul 'Yang Tumbuh Bersama' itu dilakukan saat puncak HUT ke-71 Koperasi di Pantai Muaro Lasak dan dihadiri oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Kepala Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tri Hartono Rianto serta Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf.

Pada peluncuran buku tersebut, juga hadir Ketua Dekopin se-Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumbar dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumbar serta sejumlah staf pimpinan di PT Semen Padang. Diantaranya, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan, Oktoweri dan Kepala Biro CSR Semen Padang, Muhamad Ikrar.

Selain meluncurkan buku 30 Mitra Binaan Mandiri, pada kesempatan itu, CSR Semen Padang juga menyerahkan secara simbolis pinjaman modal usaha bagi UMKM binaan sebesar Rp4,7 miliar untuk periode Januari-Juli 2018. Modal usaha yang disalurkan kepada 160 pelaku UMKM tersebut diserahkan oleh Direktur Keuangan Tri Hartono Rianto kepada perwakilan UMKM binaan.

Tri Hartono Rianto mengatakan, peluncuran buku ini juga bagian dari rangkaian HUT Ke-60 Pengambilalihan (Nasionalisasi) pabrik dari tangan belanda yang diperingati setiap 5 Juli. Buku berjudul 'Yang Tumbuh Bersama' ini berisikan cerita sukses 30 Mitra Binaan CSR Semen Padang yang sudah mandiri dan sukses.

"Buku ini juga bermanfaat sebagai referensi bagi pendidikan, karena di setiap cerita dari 30 pelaku UMKM binaan CSR Semen Padang yang telah sukses dan mandiri, di dalam buku ini juga terdapat pendapat para ahli," kata Tri Hartono Rianto dalam sambutan peluncuran buku tersebut.

Buku yang diluncurkan hari ini, sebut Tri Hartono, ... Baca halaman selanjutnya