Semen Padang Gelar Lomba Beton Mutu Tinggi

"program Semen padang yang diadakan satu kali dalam dua tahun, dan menjadi ajang kompetisi bagi perguruan tinggi dalam hal desain beton mutu tinggi."
PT Semen Padang kembali menggelar lomba Beton Mutu Tinggi. Kali ini, sebanyak 22 tim yang berasal dari mahasiswa Fakultas Teknik Sipil se-Perguruan Tinggi terbaik di Pulau Sumatera (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF – PT Semen Padang kembali menggelar lomba Beton Mutu Tinggi. Kali ini, sebanyak 22 tim yang berasal dari mahasiswa Fakultas Teknik Sipil se-Perguruan Tinggi terbaik di Pulau Sumatera, turut serta berkompetisi pada ajang yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Semen Padang.

Selama lomba yang digelar mulai dari 3 sampai 4 Oktober 2018 itu, perusahaan semen di Sumatera Barat itu juga menggelar kegiatan berupa pameran produk semen, non-semen, karya inovasi karyawan dan pameran produk-produk mitra binaan dari Corprate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Ketua Pelaksana lomba Beton Mutu Tinggi, Nuralib mengatakan, kegiatan ini merupakan program Semen padang yang diadakan satu kali dalam dua tahun, dan menjadi ajang kompetisi bagi perguruan tinggi dalam hal desain beton mutu tinggi.

Kemudian bagi Semen Padang, lomba ini menjadi sarana sosialisasi dan promosi semen PCC (Portland Composite Cement), karena dalam lomba tersebut, para peserta menggunakan semen PCC sebagai bahan dasar pembuatan beton. Semen PCC sendiri, merupakan semen serbaguna dan lebih ramah lingkungan.
“Semen PCC dapat digunakan untuk membuat beton mutu tinggi yang menyamai bahkan mengungguli kualitas dari semen OPC. Bahkan seluruh bangunan yang ada di pabrik Indarung VI PT Semen Padang, 100 persen menggunakan semen PCC dari PT Semen Padang,” kata Nuralib pada pembukaan lomba Beton Mutu Tinggi 2018, Rabu (3/10).

Lomba Beton Mutu Tinggi 2018 dibuka Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri yang ditandai dengan pemukulan gong yang disaksikan Direktur Operasional, Firdaus. Pada pembukaan lomba tersebut, turut hadir perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Padang, Dinas PU Propinsi Sumatera Barat, serta perwakilan dari LPJK Propinsi Sumatera Barat.

Nuralib menyebut, Lomba Beton Mutu Tinggi kali ini cukup diminati. Buktinya, banyak perguruan tinggi yang ingin mengirimkan lebih dari satu tim untuk ... Baca halaman selanjutnya