TRC Semen Padang Ikut Cari Korban Banjir Lintau Buo Utara

"Di Tanah Datar tim kita bagi dua, yakni untuk pencarian korban yang masih hilang dan satu lagi pembebasan jalan dari rintangan kayu-kayu"
Relawan TRC Semen Padang menyisiri lokasi banjir bandang dan longsor yang terjadi di Lintau Buo, Tanah Datar untuk mencari korban yang masih hilang. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Selain membantu korban banjir di Kabupaten Pasaman, Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang juga dikerahkan untuk membantu warga korban banjiir di Desa Lintau Kabupaten Tanah Datar.

Dalam aktivitasnya Minggu (14/10), TRC Semen Padang ikut melakukan penyisiran untuk pencarian korban yang masih hilang, dan juga terlibat membebaskan kayu-kayu yang mengganggu jalan dan rumah dengan menggunakan chainsaw.

"Di Tanah Datar tim kita bagi dua, yakni untuk pencarian korban yang masih hilang dan satu lagi pembebasan jalan dari rintangan kayu-kayu," kata Koordinator TRC, Kiki Warlansyah, Senin (15/10).

Baik tim yang ke Pasaman, maupun tim yang dari Tanah Datar, kata Kiki, sudah kembali ke Padang pada Minggu malam, setelah melaksanakan misinya di kedua daerah tersebut.

Banjir yang melanda Desa Lintau Kabupaten Tanah Datar terjadi pada Jumat (12/10). Dalam peristiwa itu dilaporkan terdapat enam korban jiwa. Hingga Minggu, satu korban masih belum ditemukan.

Sementara itu, di daerah Pasaman, banjir juga sangat parah. Dilaporkan 10 kecamatan terendam banjir. Untuk wilayah ini, Semen Padang mengirimkan TRC dengan bantuan sembako, terdiri dari 300 kg beras, 30 dus mie instan dan 30 dus air mineral, serta satu dus sarden dan minyak goreng.

Bantuan sembako tersebut langsung didistribusikan oleh relawan TRC Semen Padang kepada masyarakat yang terdampak banjir.

"Selain membantu membersihkan fasilitas umum yang terdampak banjir, relawan yang kami kirim ke lokasi bencana juga ikut serta mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir," kata Koordinator TRC Semen Padang Kiki Warlansyah.(*)