IIP BUMN Wilayah Sumbar Gelar Seminar Parenting Berbasis Karakter

"seminar parenting berbasis karakter dengan tema "Pola Asuh yang Baik di Jaman Now" "
Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Umum IIP BUMN pusat, Ibu Eri Imam Apriyanto (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Ikatan Istri Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (IIP BUMN) wilayah Sumatera Barat mengadakan seminar parenting berbasis karakter dengan tema "Pola Asuh yang Baik di Jaman Now" di Wisma Indarung, Selasa, 16 Oktober 2018.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Hadir dalam acara pembukaan ketua umum IIP BUMN pusat, ketua umum IIP BUMN wilayah Sumatera Barat. Seminar ini dihadiri oleh 14 BUMN yang ada di wilayah Sumatera Barat, yakni PT KAI, Bank Mandiri, Jiwasraya, Telkom Indonesia, Garuda Indonesia, Jamkrindo, Angkasa Pura II, PLN, Grand Inna, Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN, Bulog, Kimia Farma, ASDP, Asuransi Jasindo, IPC, Askrindo, Air Nav, dan PT Semen Padang.

Hadir dalam kesempatan itu Direksi Semen Padang yang diwakii oleh Kepala Departemen Perencanaan Pengendalian Produksi, Juke Ismara dan Kepala Biro Komunikasi dan Umum, Nur Anita Rahmawati. Kegiatan dibuka dengan pemukulan gong oleh

Ketua Umum IIP BUMN pusat, Ibu Eri Imam Apriyanto, yang didampingi oleh Ketua IIP BUMN wilayah Sumatera Barat, Ny Risna Yosviandri dan pengurus, Ny Rezi Firdaus dan Ny Tri Hartono Rianto dari PT Semen Padang serta pengurus dari IIP BUMN wilayah Sumbar.

Dalam acara seminar itu, menghadirkan pembicara dari Duta Oase Cinta Marnarita Yarsi dan Ibu Rusmiyati. Acara ini diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari perwakilan BUMN yang berada di Sumatera Barat, pendidik dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

Ketua Umum IIP BUMN pusat, Ibu Eri Imam Apriyanto dalam pidato sambutan sekaligus membuka acara ini mengatakan seminar parenting ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari program pendidikan OASE KK untuk mensukseskan Revolusi Mental.

"Seminar parenting ini merupakan hal yang sangat penting bagi orang tua, terutama dalam pola asuh anak yang sudah dimulai sejak dalam kandungan. Sehingga sebagai Ibu, hal itu harus dipahami dengan baik, karena berpengaruh dalam masa perkembangan anak," ... Baca halaman selanjutnya