Semen Padang Raih Penghargaan Padmamitra Award's 2018 Bidang Kemiskinan

"PT Semen Padang, katanya, dalam pengelolaan perusahaan tidak hanya mengedepankan aspek profit (laba), namun sangat memperhatikan people (manusia) dan planet (lingkungan)"
Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri menerima penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita (Ist)

KLIKPOSITIF - PT Semen Padang kembali meraih penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR). Setelah sebelumnya meraih penghargaan Indonesia CSR Awards (ICA) tahun 2014 dan 2017, penghargaan Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2017 dan penghargaan TOP CSR 2018, kali ini penghargaan yang diraih oleh perusahaan semen pertama di Asia Tenggara ini adalah Padmamitra Award's 2018 untuk Kategori Bidang Kemiskinan.

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita yang di dampingi Ketua Umum Forum CSR Kesejahteraan Sosial (Kesos) Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi itu, diterima langsung Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri di salah satu hotel di Jakarta, Kamis (25/10) malam.

Melalui penghargaan ini, Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita berharap dapat mendongkrak Badan Usaha lain untuk mengadopsi hal yang sama dengan peraih Penghargaan Padmamitra Award's. Menurutnya, Padmamitra merupakan penghargaan tertinggi dari negara kepada perusahaan atau kalangan dunia usaha yang telah bersumbangsih bagi upaya peningkatan kesejahteraan sosial dan mengurangi dampak permasalahan sosial, melalui program CSR yang dijalankan perusahaan.

"Selamat kepada perusahaan yang telah melaksanakan tanggung jawab sosial dan terpilih sebagai pemenang. Sekecil apapun kontribusi perusahaan untuk CSR Bidang Kesejahteraan Sosial, bagi kami di Kementerian Sosial, itu adalah sumbangsih tidak ternilai," kata Mensos.

Ketua Umum Forum CSR Kesejahteraan Sosial (Kesos), Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah di gelar sejak tahun 2014 lalu dan di selenggarakan dalam 2 tahun sekali.

"Pada tahun ini, ada 21 perusahaan yang meraih penghargaan Padmamintra Award's, dari 72 perusahaan di Indonesia yang telah mendaftarkan berkas-berkasnya secara online kepada panitia," sebut GKR Mangkubumi.

Sementara itu, Direktur Utama PT Semen Padang ... Baca halaman selanjutnya