PNP Raih Juara Pertama Lomba Beton Mutu Tinggi PT Semen Padang

"Tim PNP menghasilkan kekuatan tekanan 775 kg/cm2 "
Politeknik Negeri Padang (PNP) meraih juara pertama dalam Lomba Beton Mutu Tinggi antar mahasiswa Teknik Sipil se Sumatera PT Semen Padang tahun 2018. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Politeknik Negeri Padang (PNP) meraih juara pertama dalam Lomba Beton Mutu Tinggi antar mahasiswa Teknik Sipil se Sumatera PT Semen Padang tahun 2018. Tim PNP menghasilkan kekuatan tekanan 775 kg/cm2 dari 22 tim yang ikut dalam kegiatan yang diadakan 3 s/d 4 Oktober 2018. Keberhasilan tim PNP menghasilkan kekuatan tekanan 775 kg/cm2 merupakan pemecahan rekor dari tahun 2012 yang menghasilkan tekanan 748 kg/cm2.

Juara II diraih oleh Tim dari Universitas Sriwijaya - Palembang dengan menghasilkan kekuatan tekanan beton 716 kg/cm2. Untuk juara III diraih oleh Tim dari Institut Teknologi Padang yang menghasilkan kekuatan tekanan beton 702 kg/cm2.

Sementara itu, untuk juara harapan I diraih Tim dari Universitas Islam Indragiri - Riau yang menghasilkan kekuatan tekanan beton 690 kg/cm2. Harapan II diraih oleh Tim dari Universitas Andalas - Padang yang menghasilkan kekuatan tekanan beton 613 kg/cm2, dan Harapan III Tim dari Universitas Lampung yang menghasilkan kekuatan tekanan beton 611 kg/cm2.

Hadir dalam pengumuman itu Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandari, Direktur Operasi Firdaus, Kepala Departemen Teknik Muhammad Syafitri, Kepala Dept. Perencanaan & Pengendalian Produksi Juke Ismara, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan, Oktoweri, dan pejabat eselon dua di lingkungan Semen Padang.

Direktur Utama PT Semen Padang mengatakan kegiatan ini sangat bagus, dimana membangun sinergi yang bagus antara industri dan perguruan tinggi. "Hasil produknya tidak main-main. Ketika dipadu dengan keterampilan hasilnya luar biasa. Ini tentunya jadi kebanggan tersendiri bagi Semen Padang dalam mengolah semen mulai dari tambang hingga sampai ke tangan pelanggan. Sehingga tidak ada salahnya acara ini dipertahankan pelaksanaannya setiap tahun dengan kemasan yang berbeda," katanya.

Ia mengatakan agar peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa memanfaatkan ilmunya secara maksimal sehingga setelah tamat ... Baca halaman selanjutnya