CSR Semen Padang Adakan Pembekalan 177 Mitra Binaan

" semester kedua ini, total dana yang salurkan sebesar Rp 6,7 miliar"
Sebanyak 177 mitra binaan Social Respinsibility (CSR) Semen Padang mengikuti pembekalan UMKM semester kedua tahun 2018 selama dua hari di Wisma Indarung, Kamis-Jumat, 20-21 Desember 2018. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebanyak 177 mitra binaan Social Responsibility (CSR) Semen Padang mengikuti pembekalan UMKM semester kedua tahun 2018 selama dua hari di Wisma Indarung, Kamis-Jumat, 20-21 Desember 2018.

Pembekalan dibuka oleh Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Oktoweri. Hadir dalam kesempatan itu Kepala Biro CSR Semen Padang Muhammad Ikrar, Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Satrio Rian Bhakti, dan staf dari Biro CSR Semen Padang, dan perwakilan dari Kepala Biro Perekonomian Sumatera Barat.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Oktoweri mengatakan ada dua hal yang harus diperhatikan sebagai mitra binaan Semen Padang, yakni bantuan modal dan keterlibatan kaum disabilitas dalam pengembangan usaha.

"Bantuan modal UMKM untuk mitra binaan Semen Padang bukanlah uang perusahaan atau Semen Padang. Namun ini adalah uang titipan yang dikembalikan secara bergulir ke perusahaan ileh mitra binaan. Sehingga dengan pengembalian dana sesuai dengan waktu yang ditentukan, dana ini bisa digunakan lagi oleh pihak lain dalam mengembangkan usahanya juga," katanya.

Ia mengatakan dengan pengembalian modal usaha secara teratur, secara tidak langsung hal itu telah membantu pihak lainnya dalam pengembangan usaha. "Kemudian terkait kaum disabilitas, kita berharap Bapak/ Ibu melibatkan kaum disabilitas dalam mengembangkan usaha. Jika dalam pelaksanaannya terdapat kendala seperti peralatan yang digunakan atau lainnya, maka silahkan berkoordinasi dengan pihak CSR. Kita akan sediakan bantuan berupa dana hibah," katanya.

Pihak Semen Padang sendiri juga telah melibatkan kaum disabilitas dalam dunia kerjanya. Salah satunya beraktivitas di bagian pool perusahaan. "Dan kedepan kita akan coba kembangkan untuk mitra binaan yang memiliki usaha dari kaum disabilitas. Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada pihak ini," katanya.

Kepala Biro CSR Semen Padang Muhammad Ikrar mengatakan pembekalan UMKM ini merupakan ... Baca halaman selanjutnya