Semen Padang Peringati Hari Bela Negara

"Dalam skala perusahaan, kita tentunya juga harus membela perusahaan dengan bersama-sama mengamankan asset perusahaan"
Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN), PT Semen Padang melaksanakan upacara pada Kamis (20/12/2018) (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN), PT Semen Padang melaksanakan upacara pada Kamis (20/12/2018), diikuti ratusan karyawan/wati Semen Padang Group.

Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus selaku Pembina Upacara dalam amanatnya mengajak pada segenap insan perusahaan untuk belajar dari sejarah perjuangan bangsa yang tidak terlepas dari semangat bela Negara dan seluruh kekuatan rakyat.

“Dalam skala perusahaan, kita tentunya juga harus membela perusahaan dengan bersama-sama mengamankan asset perusahaan,” kata Firdaus.

Pada kesempatan itu, Firdaus juga mengekspose kinerja PT Semen Padang sampai dengan bulan November 2018 yang secara keseluruhan mencatatkan performance baik. Hal itu tercermin dari pencapaian produksi klinker hingga November 2018 sebesar 5,6 juta ton atau 96,81 % dari rencana anggaran. Produksi semen 6,5 juta ton atau 94,34 %. Sementara pencapaian laba bersih adalah 120,86 % di atas rencana anggaran. Ebitda margin adalah 23,90 % dari target 23,15 % atau 102,24 % di atas rencana anggaran.

“Semua ini tercapai karena kerja keras dan komitmen semua insan perusahaan dan dukungan seluruh stakeholders,” kata Firdaus. Atas dukungan tersebut, manajemen Semen Padang menyampaikan apresiasi yang tinggi, dengan harapan komitmen dan dukungan itu tetap terjaga.

Hari Bela Negara atau HBN adalah hari bersejarah Indonesia yang jatuh pada tanggal 19 Desember untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Mr. Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat pada tahun 19 Desember 1948. Keputusan ini ditetapkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Keppres No.28. (*)