SP-Unand Teken MoU Terkait Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

"Semen Padang siap membantu mahasiswa untuk menyelaraskan pengetahuan yang dibutuhkan di lapangan, sehingga nantinya, mahasiswa tersebut apabila telah menyelesaikan pendidikannya, dapat menjadi tenaga terampil yang siap pakai di industri"
Dirut PT Semen padang, Yosviandri disampingi dewan direksi lainnya, bersalaman dengan Rektpr Unand, Tafdil Husni usai meneken MoU di Kantor Pusat Semen Padang. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Semen Padang sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan daya serap tenaga kerja terampil yang tinggi, mendukung program Forum Human Capital Indonesia (FHCI) berupa program magang bersertifikat bagi mahasiswa.

Dukungan dari perusahaan semen di Sumatera Barat itu, dibuktikan dengan adanya penandatanganan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) antara Semen PT Padang dengan Universitas Andalas (Unand), yang digelar di Lantai I Kantor Pusat PT semen Padang, Rabu, 1 Januari 2019.

MoU tentang Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang merupakan bagian dari program FHCI tersebut, ditandatangani oleh Direktur PT Semen Padang Yosviandri dan Rektor Unand Tafdil Husni. 

Pada penandatangan kerjasama tersebut, turut hadir Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus, dan Direktur keuangan Tri Hartono Rianto.

Juga hadir jajaran staf pimpinan PT Semen Padang, Kadep Komunikasi & Hukum Perusahaan, Oktoweri, Kadep Produksi Semen, Juke Ismara, Kadep SDM & Umum, R Trisandi Hendrawan, Kadep Produksi Terak, Admartin, dan Kepala Internal Audit, Asri Mukhtar.

Dirut PT Semen Padang Yosviandri mengatakan, pihaknya mendukung program magang bersertifikat ini, karena bertujuan untuk membangun link dan match antara pendidikan dengan kebutuhan industri, dan sekaligus juga bertujuan untuk mempersiapkan tenaga kerja yang handal di masa depan. 

"Semen Padang siap membantu mahasiswa untuk menyelaraskan pengetahuan yang dibutuhkan di lapangan, sehingga nantinya, mahasiswa tersebut apabila telah menyelesaikan pendidikannya, dapat menjadi tenaga terampil yang siap pakai di industri," kata Yosviandri usai MoU dengan Unand, Rabu.

Program magang bersertifikat ini, lanjutnya, tidak jauh berbeda dengan program magang lainnya. Kalau program magang lainnya itu hanya bersifat kerja praktek, pada program magang bersertifikat ini, tentunya mereka akan mendapat ... Baca halaman selanjutnya