Semen Padang Runners Club Eksplore Pemandian Air Terjun Lubuk Tampuruang

"Lubuk Tampuruang ini lokasi wisata yang cukup bagus. Air terjunnya indah, jernih dan sejuk. Tadi begitu sampai di Lubuk Tampuruang kami langsung mandi-mandi. Rasa letih kami seketika langsung hilang begitu kami mencuburkan badan ke tempat pemandian tersebut"
Komunitas Semen Padang Runners Club foto bersama di gerbang pintu masuk Lubuk Tampuruang (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF - Maraton ataupun lari tidak hanya memperkuat otot jantung sehingga peredaran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar, namun juga dapat menurunkan berat badan, karena dengan lari atau maraton, menbuat hampir seluruh otot tubuh bekerja, sehingga membakar kalori dalam tubuh.

Kini, olahraga berlari dan maraton semakin booming seiring berkembangnya komunitas running di berbagai daerah di Indonesia. Sebab, di samping memberikan manfaat kesehatan yang cukup besar, olahraga lati dan meraton juga dapat menjadi sarana bersosialisasi bagi masyarakat.

Salah satu contoh nyatanya, yaitu Semen Padang Runners Club yang selalu rutin melakukan olahraga berlari setiap satu kali dalam seminggu. Bahkan, komunitas yang berdiri pada 18 Maret 2018 lalu itu, selalu mengeksplore objek wista sebagai sarana untuk kegiatan running.

Sabtu, 2 Februari 2019 pagi, sekitar 30 orang anggota komunitas yang merupakan karyawan dan karyawati Semen Padang Group itu, berlari dari Simpang Belimbing hingga ke Lubuk Tampuruang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Bahkan, Direktur Keuangan Tri Hartono Rianto dan Kadep SDM & Umum, R Trisandi Hendrawan, juga turut serta berlati ke lokasi air terjun tersebut dengan menempuh jarak sejauh lebih kurang 12 kilometer.

"Sebenarnya jarak ke Lubuk Tampuruang itu hanya 6 kilometer dari Simpang Belimbing, tapi karena kami ke sananya berlari dan balik ke Pasar Belimbing juga berlari, makanya jauh kami berlari menjadi 12 kilometer," kata anggota Semen Padang Runners Club, Andi Nafari kepada klikpositif.com, Sabtu pagi.

Berlari ke Lubuk Tampuruang memang banyak untungnya. Selain melewati rintangan jalan yang menanjak dan menurun, suasana alam yang jauh dari polusi udara, juga membuat Lubuk Tampuruang banyak menjadi tujuan utama masyarakat untuk berlari maupun maraton.

Kemudian, hamparan sawah hijau yang mengitari jalan ke lokasi Lubuk Tampuruang dan rindangnya pohon-pohon produktif ... Baca halaman selanjutnya