PT Igasar Semen Padang Grup Raih Zero Accident Award 2019

"Penghargaan diterima PT Igasar atas prestasinya dalam melaksanakan program Keselamatan Kerja (KJ) sehingga mencapai 744.761 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja terhitung sejak tanggal 01 Januari 2016 hingga 31 Desember 2018"
Penerimaan Zero Accident Award 2019 oleh Direktur Produksi Dedi Suptomo yang diberikan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kamis (27/6) (Ist)

KLIKPOSITIF - PT Igasar sukses meraih Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) 2019 dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.

Penghargaan diterima PT Igasar atas prestasinya dalam melaksanakan program Keselamatan Kerja (KJ) sehingga mencapai 744.761 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja terhitung sejak tanggal 01 Januari 2016 hingga 31 Desember 2018.

"Ini kali pertama bagi PT Igasar dalam menerima penghargaan Zero Accident Award dari Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia. Tentunya ini adalah sebuah prestasi besar bagi kami karena penghargaan itu didapatkan dari penilaian selama 3 tahun masa kerja seluruh pekerja kita," kata Direktur Utama PT Igasar Grup Semen Padang, Dasrial.

Ia menjelaskan, di Sumbar hanya 26 perusahaan yang menerima Zero Accident Award dan salah satunya itu PT Igasar. Penghargaan itu diterima Direktur Teknik PT Igasar Dedi Saptomo pada 27 Juni 2019 lalu di Hotel Mercure yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

"Sebenarnya kita diundang untuk menerima penghargaan langsung dari Kementerian Tenaga Kerja RI di Jakarta pada 22 April 2019, namun karena beberapa halangan, akhirnya penghargaan itu diserahkan melalui Gubernur Sumbar pada 27 Juni lalu," katanya.

Untuk mempertahankan prestasi tersebut lanjutnya, dijelaskannya bahwa Zero Accident dijadikan sebagai budaya kerja di PT Igasar sehingga diharapkan penghargaan ini dapat dipertahankan setiap tahunnya.

"Kedepannya, Zero Accident adalah budaya kerja di PT Igasar," kata Dasril.

Sementara itu, Kepala Bagian PSM dan K3 Yandri menyampaikan bahwa tidak mudah bagi PT Igasar dalam mendapatkan penghargaan ... Baca halaman selanjutnya