Jelang Idul Adha, Semen Padang Salurkan 28 Sapi dan Delapan Kambing Qurban

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah PT Semen Padang kembali menyalurkan hewan qurban untuk mesjid dan musala ke sejumlah wilayah di Kota Padang, dan untuk perwakilan di empat provinsi"
penyerahan hewan qurban di Lapangan Cubadak Indarung, Kamis (8/8/2019). (KLIKPOSITIF/Khadijah)

PADANG, KLIKPOSITIF - Seperti tahun-tahun sebelumnya, jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah PT Semen Padang kembali menyalurkan hewan qurban untuk mesjid dan musala ke sejumlah wilayah di Kota Padang, dan untuk perwakilan di empat provinsi. Hewan qurban yang disalurkan kali ini adalah 28 ekor sapi dan delapan ekor kambing.

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri mengungkapkan, jumlah sapi qurban yang disalurkan PT Semen Padang tahun ini meningkat dari tahun lalu, berjumlah 25 ekor sapi.

"Semoga masyarakat yang menerima bantuan sapi qurban untuk Hari Raya Idul Adha dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya dan selalu bersyukur dengan nikmat yang telah diberikan Allah," katanya pada acara penyerahan hewan qurban di Lapangan Cubadak Indarung, Kamis (8/8/2019).

Hasil yang diraih PT Semen Padang ini, kata Yosviandri, tidak lepas dari peran pemerintah dan masyarakat sekitar sehingga sangat dibutuhkan dukungan pada perusahaan tersebut demi mencapai hasil yang lebih memuaskan lagi kedepannya.

Kepala Biro CSR Semen Padang, Muhamad Ikrar melaporkan, 28 sapi qurban lebih kurang bernilai Rp500 Juta itu akan disalurkan ke beberapa daerah di Kota Padang dengan rincian 12 ekor sapi untuk Kecamatan Lubuk Kilangan, 7 ekor untuk Pauh dan 3 ekor untuk Lubuk Begalung. Sementara, jumlah lainnya akan disalurkan ke daerah perwakilan fasilitas produksi maupun pendistribusian PT Semen Padang seperti Bengkulu, Dumai, Aceh dan Lampung.

Ia menjelaskan, penentuan mesjid dan musala atau kantor penerima hewan qurban berdasarkan dengan koordinasi Unit CSR Semen Padang dengan KAN, pihak Kelurahan dan LPM. Sementara untuk wilayah Perwakilan akan berkoordinasi dengan masing-masing perwakilan.

"Pendistribusian bantuan ini akan ditentukan oleh masjidm, musala dan kantor sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan tempat tersebut, begitu juga di wilayah perwakilan," katanya.

Pada Idul Adha tahun ini, PT Pasoka Sumber Karya ... Baca halaman selanjutnya