HUT RI Ke-74, Semen Padang Bersama KAI dan PPA akan Gelar Pasar Murah

"Uang hasil penjualan paket tersebut nantinya akan kami serahkan kepada masjid dan musala di lingkungan perusahaan PT Semen Padang"
Ilustrasi pasar murah Semen Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, PT Semen Padang menggelar Pasar Murah di Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Bekerjasama dengan Perusahaan Pengelolaan Aset (PPA) dan PT KAI, Pasar Murah yang merupakan rangakaian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) itu, digelar usai Upacara HUT Kemerdekaan RI di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang.

Kepala Unit CSR PT Semen Padang Muhamad Ikrar mengatakan, pada Pasar Murah ini, jumlah paket yang dijual kepada masyarakat mencapai 1000 paket dengan rincian masing-masing paket, terdiri dari beras sebanyak 5 kg, minyak goreng 1 liter, tepung terigu 1 kg, gula 1 kg, dan garam sebanyak 500 gram. Untuk satu paket, dijual seharga Rp10 ribu.

"Harga normal per paket itu Rp100 ribu, tapi karena ini Pasar Murah, makanya kami subsidi sebesar Rp90 ribu. Jadi harga jualnya Rp10 ribu per paket. Uang hasil penjualan paket tersebut nantinya akan kami serahkan kepada masjid dan musala di lingkungan perusahaan PT Semen Padang," kata Muhamad Ikrar saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, 16 Agustus 2019.

Selain Pasar Murah, kata Muhamad Ikrar melanjutkan, PT Semen Padang bersama PPA dan PT KAI sebelumnya, juga telah melakukan bedah rumah milik masyarakat kurang mampu sebanyak 10 unit. Rumah tersebut berada di lingkungan perusahaan PT Semen Padang, khususnya di Kecamatan Lubuk Kilangan.

Kemudian, juga dibagikan Alquran sebanyak 1000 pcs untuk beberapa pondok pesantren dan panti asuhhan di Sumbar, dan pembagian beasiswa untuk pelajar dan atlet berprestasi sebanyak 40 orang.

"Bedah rumah, pembagian beasiswa dan Alquran ini juga bagian dari program BHUN yang dulaksanakan oleh PT Semen Padang, PT KAI dan Perusahaan Pengelolaan Aset," ujarnya.(*)