Liga Alumni Cakar Semen Padang: Anabel Taklukan Mining XII dengan Gol 6-0

()

PADANG, KLIKPOSITIF - Tim sepakbola Cakar XVI (Anabel) meraih poin penuh setelah menaklukan Mining XII (Cakar XII) dengan skor 6-0 pada lanjutan Liga Alumni Calon Karyawan (Cakar) PT Semen Padang, Grup A pekan kedua yang digelar di Lapangan Cubadak, Indarung, Senin, 7 Oktober 2019 sore.

Enam gol untuk Anabel itu, disumbangkan oleh Try Utama menit di ke 5', 9' dan 14', dan Berry Pratama pada menit 34', 38' dan 50'. Untuk gol pertama, terjadi setelah pemain bernomor punggung 24 itu berhasil memanfaatkan umpan silang dari pemain bernomor punggung 12, Sayed M. Akbar. Gol pun berubah 1-0 untuk Anabel.

Tertinggal 1 gol, Mining XII mencoba bangkit. Namun sayangnya, serangan yang dibangun tim Cakar XII itu tak mampu menjebol gawang yang dijaga Ricky Johan. Sementara itu, Anabel yang unggul 1 gol, juga nampak ngotot untuk menambah kedudukan dengan terus menekan lini pertahanan Mining.

Baca Juga

Hasilnya, pada menit ke 9', Anabel berhasil meggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah bola liar hasil kemelut yang terjadi di kotak pertahanan Mining, dimanfaatkan dengan baik oleh Try Utama. Pada menit ke 14', Try Utama kembali menambah pundi-pundi gola untuk Anabel.

Gol ketiga yang dicipatakan oleh karyawan PT Semen Padang di Unit Procurement Service & Inventory itu terjadi setelah memanfaatkan umpan silang dari pemain nomor punggung 3, Rido Albernandes. Try Utama yang haus gol, kemudian langsung melesatkan si 'kulit bundar' ke gawang yang dijaga Eka Syarafi.

Tertinggal 3 gol, Mining XII terus berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. Namun sayangnya, hingga babak kedua selesai, upaya Defri dkk untuk mengejer ketertinggal kandas, karena rapatnya lini belakang Anabel, membuat Mining masih belum mampu mencatatkan peluang berbahaya. Babak kedua Liga Alumni Cakar PT Semen Padang pun berakhir dengan skor 3-0 untuk Anabel.

Tak puas dengan raihan tiga gol, di babak kedua Anabel terus menekan Mining XII. Hasilnya, tiga gol kembali diraih Anabel melalui Berry Pratama. Gol yang diciptakan di menit 34' oleh pemain cadangan yang masuk pada babak kedua itu terwujud melalui umpan silang dari sisi kanan yang membuat, penjaga gawang Mining XII tak mampu menghalau bola. Gol pun berubah menjadi 4-0 untuk Anabel.

Pada menit 38', Berry Pratama kembali menambahkan kedudukan menjadi 5-0 untuk Anabel. Gol kedua untuk Berry itu terwujud karena lemahnya pertahanan Mining XII, sehingga konversi yang bagus begitu mudah didapat oleh Anabel. Pada menit 50', Berry pun berhasil meraih hattrick setelah menyumbang satu gol lagi untul Anabel di menit 50'.

Gol pamungkas itu, diciptakan melalui bola liar hasil kemelut di depan gawang Mining XII. Berry yang tak menyia-nyiakan kesempatan, langsung memanfaatkan bola liar. Hasilnya, Berry berhasil menambah kedusukan menjadi 6-0. Skor besar itu tak berubah hingga peluit panjang berbunyi tanda berakhirnya pertandingan.(*)

Berikut susunan pemain antara Mining XIi vs Anabel:

Anabel:
Kiper: Ricky Johan Kiper. Belakang: Bobby, Ikhwan Ihsan, Syaed M.Akbar, Chairul. Gelandang: Rifki, Andri Adrinal, Husni, Fuad, Rido Albernandes. Depan: Try Utama

Cadangan: Imam, Wan, Andre, Ucok Lubis, Ivan Richardi, Iqbal, Guswandi, Berry Pratama, Rio A.S.

Mining XII
Kiper: Eko Syarafi. Belakang: Mauzali, Syofian B, Darmawil, Yadi Ismandra. Tengah: Sarwono, Depri, Aprianto, Asep S, Yulmeirizal. Depan: H. Wayan.

Cadangan: Imrizal, Novrizal, Jepri M, Yul Helmis.

Penulis: Riki S