Puncaki Klasemen Grub B Liga Alumni Cakar, EXOTI5 Tundukan Iluni X dengan Gol 5-0

"Di menit 47', kedudukan berubah menjadi 5-0 untuk EXOTI5. Gol kelima itu dicipatakan oleh Rezy melalui tendangan keras dari luar kotak penalti"

PADANG, KLIKPOSITIF - Tim sepakbola EXOTI5 berhasil meraih poin penuh setelah menekuk Iluni X dengan gol 5-0, pada lanjutan Liga Alumni Cakar PT Semen Padang Grub B yang berlangsung di Lapangan Cubadak, Indarung, Senin, 14 Oktober 2019 sore.

Dengan raihan poin penuh tersebut, membuat EXOTI5 memimpin puncak klasemen Grup B dengan poin 3, hasil satu kali kemenangan dari satu kali pertandingan. Sedangkan Iluni X harus puas di peringkat 4 dengan poin 1 hasil satu kali seri saat melawan X-MT United FC.

Jalannya pertandingan berlangsung seru. EXOTI5 tampil mendominasi sejak menit pertama. Kran gol terjadi di menit 4' melalui Ricko Saputra yang berhasil memanfaatkan bola liar hasil kemelut yang terjadi di lini pertahanan Iluni X.

Unggul 1-0 untuk EXOTI5, membuat Ricko dkk semakin menekan pertahanan Iluni X. Bahkan tiga menit berselang, Ricko yang merupakan pemain bernomor punggung 6 itu kembali menggandakan kedudukan.

Penyerang EXOTI5 itu berhasil menambah kedudukan menjadi 2-0 melalui umpan silang dari sisi kanan. Ricko yang berdiri bebas, langsung melepaskan 'si kulit bundar' ke gawang Iluni X yang dijaga Yendri.

Tertinggal 2-0, tim sepakbola Alumni Cakar X itu mencoba bangkit dengan mengandalkan serangan balik. Sejumlah peluang berhasil di dapat. Namun kuatnya pertahanan EXOTI5, membuat upaya untuk mengejar ketertinggalan selalu mentah di lini pertahanan EXOTI5.

Bahkan sebaliknya, di menit ke 11' EXOTI5 yang merupakan kesebelasan sepakbola dari Alumni Cakar 15 Operator Trainee itu malah berhasil menambahkan kedudukan menjadi 3-0 melalui tendangan bebas yang dilakukan Zikra yang tak mampu dihalau penjaga gawang Iluni X.

Peluang emas untuk Iluni X terjadi di menit 14' melalui tendangan penalti, setelah wasit menunjuk titik putih, akibat pelanggaran yang dilakukan pemain belakang EXOTI5, Anton Rahma di kotak terlarang. Wasit pun kemudian mengganjar Antoh Rahma dengan kartu merah.

Tapi ... Baca halaman selanjutnya