Liga Alumni Cakar Semen Padang, 2 Gol Sabrimen Antarkan Pemancar IX Menjadi Pemuncak Klasemen Group B

()

PADANG, KLIKPOSITIF - Pemain Pemancar IX Sabrimen, berhasil membawa tim sepakbola Alumni Calon Karyawan (Cakar) angkatan 9, naik ke puncak klasemen Group B, setelah menahan imbang Iluni X dengan skor 2-2 pada lanjutan Liga Alumni Cakar PT Semen Padang di Lapangan Cubadak Indarung, Kota Padang, Senin, 28 Oktober 2019 sore.

Sementara Iluni X yang merupakan tim sepakbola Alumni Cakar angakatan 10, harus puas berada di peringkat empat dengan raihan poin 2, hasil dua kali imbang dari tiga kali pertandingan pada Group B Liga Alumni Cakar PT Semen Padang .

baca juga: Dimulai Kembali 17 Juni, Pertandingan Liga Inggris Digelar Tiap Hari

Baca juga: Liga Alumni Cakar Semen Padang , Mining XII Taklukan Forsac XI dengan Skor 2-0

Jalannya pertandingan dengan waktu 2x30 menit itu berlangsung seru. Iluni X unggul lebih dulu dari Pemancar XI yang merupakan tim sepakbola Alumni Cakar angkatan 9. Kran gol untuk Iluni X terjadi di menit 5' setelah pemain belakang Pemancar melakukan handball di kotak terlarang.

baca juga: Liga Inggris Bakal Lanjut 17 Juni, Laga Tanpa Penonton

Wasit yang melihat pelanggaran di kotak terlang itu, kemudian langsung menunjuk titik putih. Yusripal yang ditunjuk sebagai algojo, memanfaatkan hadiah tendangan penalti itu dengan baik. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Iluni X.

Tertinggal satu gol, Pemancar IX mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Bahkan di menit 10', pemain Pemancar IX bernomor punggung 7, Sabrimen, nyaris menyamakan kedudukan setelah shooting kerasnya mampu ditepis A.M Reza, penjaga gawang Iluni X.

baca juga: Resmi, Serie A Italia Kembali Dilanjutkan 20 Juni 2020

Di menit 35', Iluni X berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol kedua untuk Iluni itu disumbangkan oleh Febrianto melalui shooting keras hasil kemelut yang terjadi di lini pertahanan Pemancar IX. Gol 2-0 untuk Iluni X bertahan hingga babak kedua berakhir.

Di babak kedua, Pemancar IX berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan dengan melakukan sejumlah pergantian pemain. Sementara Iluni X, nampak bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

baca juga: PT LIB Siapkan Skema Jika Kompetisi Dilanjutkan

Upaya untuk mengejar ketertinggalan yang dilakukan Pemancar membuahkan hasil setelah pemain Iluni, melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Hasilnya, skor pun berubah 2-1 setelah Sabrimen yang diberi kepercayaan oleh tim, berhasil menjebloskan 'si kulit bundar' ke dalam gawang A.M Reza.

Dua menit kemudian, Pemancar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol kedua untuk Pemancar itu kembali diciptakan oleh Sabrimen di menit 49', setelah berhasil memanfaatkan bola liar hasil kemelut yang terjadi di lini pertahanan Iluni.

Sabrimen yang tidak ingin menyia-nyiakan peluang emas tersebut, kemudian langsung melakukan shooting keras ke arah gawang yang dijaga A.M Reza. Skor pun berubah menjadi 2-2. Skor imbang pun bertahan hingga
peluit panjang berbunyi, tanda berakhirnya peryandingan.(*)

Penulis: Riki S