Tundukan Mining XII 4-0, Cakar Emas Berpeluang Lolos ke Semi Final Liga Alumni Cakar Semen Padang

()

PADANG, KLIKPOSITIF - Tim sepakbola Cakar Emas meraih poin penuh setelah menekuk Mining XII dengan skor 4-0 pada lanjutan Group A Liga Alumni Cakar PT Semen Padang yang digelar di Lapangan Cubadak Indarung, Padang, Senin, 4 November 2019 sore.

Dengan raihan poin penuh tersebut, membuat peluang Cakar Emas untuk lolos ke babak semi final semakin terbuka, karena saat ini tim sepakbola Alumni Cakar angkatan XIV yang menjadi pemuncak klasemen Group A dengan raihan poin 9 hasil tiga kali kemenangan dari tiga kali pertandingan, masih menyisakan satu laga di babak penyisihan.

baca juga: Liga Inggris Bakal Lanjut 17 Juni, Laga Tanpa Penonton

Sementara Mining XII yang merupakan tim sepakbola Alumni Cakar angkatan XII, dipastikan gagal melaju ke Semi Final, karena harus puas berada di peringkat keempat dengan poin 3 hasil satu kali kemenangan dari empat kali pertandingan yang telah dijalani.

Baca Juga: Gol Semata Wayang Ridho Albernandes Antarkan Anabel Puncaki Klasemen Gurb A Liga Alumni Cakar

baca juga: Resmi, Serie A Italia Kembali Dilanjutkan 20 Juni 2020

Jalannya pertandingan berlangsung seru. Sejak menit pertama dimulai, Cakar Emas mendominasi jalannya pertandingan. Namun sayangnya, buruknya konversi yang dilakukan pemain depan Cakar Emas, membuat upaya untuk menciptakan gol di babak pertama selalu kandas.

Sementara Mining XII, berusaha keluar dari tekanan Cakar Emas melalui serangan balasan. Hingga babak pertama usai, skor kaca mata pun tak berubah.

baca juga: PT LIB Siapkan Skema Jika Kompetisi Dilanjutkan

Di menit 33', Cakar Emas berhasil membuka kran gol melalui tendangan penalti setelah pemain belakang Mining XII, melakukan handball di kotak terlarang. Wasit pun kemudian menunjuk titik putih.

Budi Khaira M yang ditunjuk sebagai eksekutor, berhasil membuat kedudukan menjadi 1-0. Unggul dari Mining XII, membuat tempo permainan Cakar Emas meningkat.

baca juga: Messi Akui Kecewa Copa America 2020 Ditunda

Pergantian permainan pun dilakukan. Di menit 43'', Wahyudi yang masuk menggantikan Berry, berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 untuk Cakar Emas.

Gol kedua itu tercipta setelah Wahyudi berhasil memanfaatkan bola liar hasil kemelut di lini pertahanan Mining XII. Pemain nomor punggung 14 itu kemudian melesatkan 'si kulit bundar' ke gawang Mining XII yang dijaga Gista.

Tak puas dengan dua gol, di menit 46' pemain Cakar Emas nomor punggung 23, Fransisko, merubah kedudukan menjadi 3-0, setelah berhasil memanfaatkan bola muntah hasil shooting keras Wahyudi.

Kemudian gol pamungkas untuk Cakar Emas, terwujud di menit 48'. Gol kempat itu terjadi setelah Wahyudi mendapat umpan pendek dari Firdaus.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Wahyudi pun langsung melakukan shooting keras. Gol pun berubah menjadi 4-0 untuk Cakar Emas.

Tertinggal jauh dari Cakar Emas, Mining XII pun berusaha bangkit. Pergantian pemain pun dilakukan. Namun sayangnya, hingga peluit panjang berbunyi, Mining XII pun tak mampu merubah kedudukan.(*)

Penulis: Riki S