Pengecoran Dibantu Semen Padang, Jalan Bancah Koto Baru Diresmikan Walikota

"Kebersamaan ini harus dipertahankan dan jangan sampai tergerus"

PADANG, KLIKPPSOTIF - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meresmikan Jalan Usaha ekonomi Bancah Koto Baru, Kelurahan Limau Manih Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Rabu, 20 November 2019.

Peresmian jalan sepanjang 3,2 KM itu ditandai dengan penandatangan Prasasti yang dilakukan oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah disaksikan Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri dan berbagai pihak terkait.

 Dalam peresmian tersebut hadir Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri, dan Kepala Unit CSR Semen Padang Muhamad Ikrar, anggota DPRD Kota Padang Dapil II Rafdi, Camat Pauh, Ketua KAN Limau Manih Syarifuddin Dt. Bungsu, Lurah Limau Manih Selatan Miftahur Rahmah, dan sejumlah ninik mamak serta tokoh masyarakat .

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi PT Semen Padang yang telah bersinergi dengan masyarakat Nagari Limau Manih Selatan dalam mewujudkan Jalan Usaha Ekonomi Bancah Koto Baru melalui budaya gotong-royong.

Ia berharap, budaya gotong-royong yang menjadi semangat kebersamaan masyarakat Nagari Limau Manih Selatan ini, terus dipertahankan oleh masyarakat Kota Padang. "Kebersamaan ini harus dipertahankan dan jangan sampai tergerus," kata Mahyeldi.

Kemudian terkait adanya sejumlah titik Jalan Usaha Ekonomi Bancah Koto Baru yang saat ini belum dilakukan betonisasi, orang nomor satu di Pemerintahan Kota (Pemko) Padang ini akan mengusahakan melalui APBD tahun 2020.

"Saya akan minta Dinas PU dan Dinas Pertanian datang ke sini. Insya Allah (pengerjaan Jalan Usaha Ekonomi Bancah) ini akan masuk APBD tahun depan. Anak Nagari Limau Manih Selatan ini kan ada yang duduk di DPRD Padang. Jadi tinggal ketuk palu," katanya.

Terkait pengembangan potensi eko wisata, politisi PKS itu mengatakan bahwa pihaknya akan menunggu grand design dari Unand yang sebelumnya telah dibuat.

"Kami tunggu (grand design), karena akan jadi ... Baca halaman selanjutnya