Peduli Bencana, EXOTI5 Bantu Korban Banjir Bandang Solsel

EXOTI5 bantu korban banjir bandang Solsel
EXOTI5 bantu korban banjir bandang Solsel (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Bencana banjir yang menimpa Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Provinsi Sumbar pada Jum'at (22/11) lalu, mengetuk hati masyarakat Ranah Minang untuk turut serta membantu para korban yang terdampak bencana.

Hal ini disebabkan, karena dampak banjir bandang itu menyebabkan sebanyak 6.197 orang mengungsi, 1.952 rumah warga terendam, 26 rumah warga serta 14 unit bangunan lainnya mengalami kerusakan.

Menyikapi dampak dari bencana tersebut, Alumni Calon Karyawan Operator Trainer PT Semen Padang angakatan XV (EXOT15) membantu para korban bencana. Sebanyak 15 dus mie instan langsung diserahkan EXOT15 melalui Tim Semen Padang Peduli.

Baca Juga

Kordinator EXOT15 Peduli, Febrizon mengatakan, bantuan tersebut merupakan nazar dan keinginan dari rekan-rekannya usai menjuarai sepakbola Liga Alumni Cakar PT Semen Padang 2019 pada Rabu 27 November lalu.

Menurutnya, sebelum menjadi juara, tim EXOT15 sudah sepakat untuk menyisihkan sebagian hadiah juara yang diterima untuk kegiatan sosial pada masyarakat. "Ini adalah nazar dan kesepakatan di tim kami jauh hari sebelum meraih juara," katanya.

"Teman-teman sangat berkeinginan untuk menyisihkan sebagian hadiah juara untuk kegiatan atau bantuan sosial. Alhamdulillah hal itu dapat kami realisasikan," sambung Febrizon saat menyerahkan bantuan melalui Semen Padang Peduli di Sekretariat Serikat Pekerja Semen Padang, Rabu pagi. 

Ia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban banjir bandang di Solsel. Selain itu menurutnya, kegiatan sosial seperti ini akan terus dilakukan oleh EXOT15 ke depannya, karena perbuatan baik terhadap sesama yang membutuhkan itu sangat perlu dilakukan dan ditingkatkan.

"Aksi-aksi seperti ini akan terus kami lakukan kedepannya untuk yang membutuhkan. Karena dari setiap rezki yang kita terima, ada sebahagian rezki orang lain yang dititipkan kepada kita, dan teman-teman kami sepakat dan sangat mendukung akan hal tersebut," pungkasnya.(*)

Editor: Riki S