PT Semen Padang Raih Penghargaan Instansi Penggerak Donor Darah

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyerahkan penghargaan apresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PT Semen Padang
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyerahkan penghargaan apresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PT Semen Padang (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang , meraih penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Darah Kota Padang, berkat kinerja perusahaan ini dalam melakukan kegiatan sosial dari tahun ke tahun, terutama terkait kegiatan donor darah, yang sangat bermanfaat terhadap masyarakat.

Penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Tersebut, diserahkan oleh Gubernur Sumetera Barat, Irwan Prayitno, di auditorium gubernuran provinsi ini.

baca juga: Porous Concrete Produk Turunan Semen Padang Akan Diproduksi Massal

Irwan Prayitno menyerahkan lansung penghargaan tersebut kepada Kepala Biro Humas PT Semen Padang , Nur Anita Rahmawati. Selain PT Semen Padang , juga ada 31 instansi atau lembaga yang mendapat penghargaan penggerak donor darah sukarela tersebut. Tidak hanya pada instansi atau lembaga, penghargaan tersebut juga diserahkan pada 17 orang pendonor aktif dengan kesertaan 100 kali, 75 kali, 50 kali, 25 kali, dan 10 kali.

Kepala Biro Humas PT Semen Padang , Nur Anita Rahmawati, di Padang, Senin (6/3) mengatakan, penghargaan yang diberikan PMI, dan diserahkan melalui Gubernur Sumbar ini merupakan apresiasi atas kegiatan sosial, berupa donor darah yang sering dilakukan oleh PT Semen Padang , dan penghargaan tersebut, adalah apresiasi kegiatan donor darah kita pada tahun 2016.

baca juga: Semen Padang Raih Penghargaan BPJS Kesehatan

"PMI dalam memberikan penghargaan ini menilai bahwa PT Semen Padang telah menjadi salah satu instansi atau lembaga yang berhak menerimannya, karena setiap kegiatan yang dilakukan oleh PT Semen Padang , baik itu ulang tahun perusahaan atau kegiatan lainnya selalu diiringi dengan kegiatan donor darah yang bertujuan sosial," kata Anita.

Ia menambahkan, dengan penghargaan ini akan mendorong PT Semen Padang terus meningkatkan kegiatan-kegiatan sosial semacam ini, tidak hanya terkait donor darah, namun juga kegiatan kemanusian yang akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

baca juga: Presiden Puji Kerja Lima Provinsi Menghadapi Corona, Salah Satunya Sumbar

Sehubungan dengan itu, pada bulan ini (8 Maret 2017) terkait donor darah tersebut, PT Semen Padang juga kembali akan melakasnakan kegiatan tersebut, dalam rangka ulang tahun Serikat Pekerja Semen Padang (SPSP) yang ke- 15, di Gedung Serba Guna (GSG) lantai 1. Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kota Padang dan Semen Padang Hospital (SPH).

"Dalam rangka HUT ke 15 tahun ini, berbagai kegiatan akan dilaksanakan untuk memeriahkan acara, seperti penanaman pohon, senam massal, talkshow, dan acara puncak dengan pelaksanaan resepsi pada tanggal 5 April," jelas Sekretariat SPSP, Atik. (*)

baca juga: Pelestarian Ikan Bilih di Taman Kehati Semen Padang Sukses, Pertumbuhannya Capai Ukuran Maksimal

Penulis: Eko Fajri