Beri Uang Saku, PT Semen Padang Lepas Keluarga Karyawan Berangkat Haji

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, serta Direksi, bersama beberapa orang karyawan dan keluarga karyawan PT Semen Padang yang akan berangkat ke tanah suci Makkah, menunaikan ibadah Haji
Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, serta Direksi, bersama beberapa orang karyawan dan keluarga karyawan PT Semen Padang yang akan berangkat ke tanah suci Makkah, menunaikan ibadah Haji (KLIKPOSITIF/ Eko Fajri)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Menjalankan rukun Islam ke lima, merupakan keinginan semua pemeluk agama Islam, tidak terkecuali karyawan yang bekerja di PT Semen Padang . Tercatat pada musim haji 1439 Hijriah ini ada 40 karyawan dan keluarga karyawan yang akan bertolak ke tanah suci mulai 17 Juli 2018.

Sebelum keberangkatan ke tanah suci, menajemen PT Semen Padang memberikan uang saku pada 40 karyawan dan keluarga karyawan yang akan berangkat tersebut. uang saku itu diberikan saat acara pelepasan yang dilaksanakan di Wisma Indarung, PT Semen Padang , pada Rabu (11/7).

baca juga: Belum Ada Teguran Untuk Restoran dan Tempat Hiburan yang Tidak Memberlakukan Protokol COVID-19

Pelepasan karyawan dan keluarga karyawan tersebut secara simbolis di lepas oleh Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto.

Selain Tri Hartono Rianto, dalam pelepasan tersebut juga hadir Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, Direktur Operasional Firdaus, Kadep SDM PT Semen Padang Trisandi, dan Dirut PT Pasoka Sumber Karya Hari Utama.

baca juga: Masuk Nominasi API 2020, Begini Pesona Kampung Wisata Sarugo di Koto Tinggi Lima Puluh Kota

Tri Hartono Rianto saat pelepasan berpesan kepada semua calon jemaah haji yang berangkat agar dapat menjalankan semua kegiatan di tanah suci dengan ikhlas dan sabar.

"Semoga yang berangkat dapat menjadi haji yang mabrur. Untuk itu saya berpesan jaga kesehatan, mulai dari pola makan dan juga minum agar dapat menjalankan ibadah dengan baik. Apalagi disana suhunya panas, butuh fisik yang kuat, jangan sampai nanti dehidrasi dan mengganggu jalannya ibadah," kata Tri.

baca juga: SPIE 2020, Semen Padang Ajak Inovator Implementasikan Internet Of Things

Ia menambahkan, kuncinya keikhlasan. Dengan ikhlas maka ibadah akan terasa ringan. Saya juga berharap jemaah menjaga nama perusahaan. "Nanti disana akan terlihat mana kelompok yang patuh mana yang mengutamakan diri sendiri, sebeb itu ikhlaslah dalam beribadah, serta sabar," imbaunya.

Direktur Keuangan PT Semen Padang tersebut juga berharap rombongan yang berangkat ke tanah suci ini untuk dapat mendoakan manajemen PT Semen Padang bisa menjalankan perusahaan dengan baik.

baca juga: Objek Wisata Jembatan Pelangi di Pariaman Diresmikan, Tiket Cuma Rp2.000

"Doakan PT Semen Padang juga kedepan dapat semakin maju, dan bekerja secara efektif serta efisien agar menuju kejayaan. Doakan agar PT Semen Padang bisa survive, dan menuju kejayaan dan juga tentunya bagi masyarakat sekitar," harapnya.

Sehubungan dengan itu, uang saku yang diberikan pihak manajemen PT Semen Padang tersebut sebesar 150 dolar, yang diberikan kepada masing-masing orang yang akan berangkat, dengan total keseluruhan sebesar 6.000 USD.

Tidak hanya memberikan uang saku, pada pelepasan tersebut diketahui juga ada dua orang yang diberangkatkan pihak manajemen PT Semen Padang naik haji dengan gratis, karena prestasi dan pengabdian yang mereka berikan pada perusahaan.

Kedua orang tersebut yakni Eddy S yang merupakan karyawan teladan tahun 2012, dan Rismirizal karyawan teladan tahun 2010.

Terkait pelepasan calon jemaah haji dan pemberangkatan haji gratis karyawan teladan tersebut, Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri yang juga akan menunaikan rukun Islam dan berangkat pada 2 Agustus 2018 mengatakan, kebijakan pemberian uang saku ini merupakan bentuk perhatian perusahaan.

"Tujuannya karena perusahaan masih punya rezki, sebab itu diharapkan ini dapat membantu meringankan pengeluaran para calon jemaah haji saat berada di tanah suci," kata Yosviandri usai acara pelepasan.

Ia menambahkan, tidak hanya pada karyawan, namun juga pada keluarga karyawan yang berangkat haji .

"Dengan adanya karyawan yang berangkat haji ini, kita bisa melihat sebenarnya ini merupakan salah satu indikator bahwa kesejahteraan di perusahaan ini relatif baik. Yang lebih penting adalah Kemampuan karyawan ternyata ada untuk tunaikan rukun Islam," jelasnya.

Yosviandri berharap, semakin lengkap rukun Islam yang dijalankan oleh karyawan di Semen Padang , dapat menjadikan perusahaan semakin tangguh menghadapi cobaan di bisnis persemenan, dan bermanfaat bagi perorangan dalam membangun jati diri masing-masing.

Untuk karyawan yang berprestasi, ONH kita lunasi kata Yosviandri. "Ini merupakan reward yang diberikan ke karyawan atas keteladanan mereka, semoga keteladan mereka tersebut dapat jadi contoh bagi karyawan lain yang ada di perusahaan ini," tegasnya. (*)

Penulis: Eko Fajri