Liga Alumni Cakar PT Semen Padang: Cakar Emas Tundukan Forsac XI 2-0

()

PADANG, KLIKPOSITIF - Cakar Emas meraih poin penuh setelah menundukan Forsac XI denga  skor 2-0 pada lanjutan Liga Alumni Calon Karyawan (Cakar) PT Semen Padang pekan kedua yang digelar Jumat, 11 Oktober 2019 sore di Lapangan Cubadak, Indarung. Dua gol itu diraih oleh Berry S dan Fras.

Jalannya pertandingan sejak menit pertama dimulai berlangsung seru. Cakar Emas yang merupakan kesebelasan tim sepakbola Cakar XIV itu menguasai pertandingan. Sejumlah peluang berhasil didapat, namun konversi yang buruk membuat peluang yang didapat tak membuahkan gol.

baca juga: Diberi Bintang Tanda Jasa, Fahri Hamzah: Saya Akan Terus Mengkritik

Gol baru terwujud di menit 16' setelah Bery yang merupakan pemain dengan nomor punggung 72, berhasil memanfaatkan bola liar hasil kemelut di lini pertahanan Forsac XI dengan baik. Penjaga gawang tim sepakbola Cakar XI Subandio tak mampu menghalau bola. Skor pun berubah 1-0 untuk Cakar Emas.

Kalah 1-0 dari Cakar Emas, Forsac XI mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Sejumlah peluang berhasil didapat Forsac XI. Namun kuatnya pertahanan Cakar Emas, membuat sejumlah peluang yang didapat tak mampu membuahkan gol. Hingga turun minun, skor pun bertahan 1-0 untuk Cakar Emas.

baca juga: Setelah Elkan Baggott, Giliran Jack Brown Masuk TC Timnas Indonesia U-19

Di babak kedua, Cakar Emas kembali mendominasi pertandingan. Di menit 40', Cakar Emas mendapat peluang emas setelah pemain belakang Forsac, melakukan pelanggaran di kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Tito yang merupakan pemain bernomor punggung 69, ditunjuk sebagai algojo.

Sayang, upaya menggandakan kedudukan menjadi 2-0 gagal setelah 'sikulit bundar' melambung di atas mistar gawang Forsac XI. Di menit 45, Cakar Emas melakukan pergantian permainan dengan memasukkan Fras dan menarik Bery ke luar lapangan.

baca juga: Madrid Tarik Kembali Martin Odegaard dari Sociedad, Perkuat Lini Tengah?

Hasilnya, di menit 50 Cakar Emas berhasil menggandakan kedudukan setelah Fras yang baru lima menit bermain, mendapat umpang lambung dari sisi kirì lapangan. Fras yang berdiri bebas, langsung melakukan tendangan poli ke arah gawang Forsac XI.

Penjaga gawang Forsac XI pun tak mampu menghalau bola dengan baik, sehingga skor pun berubah 2-0 untuk Cakar Emas. Tetinggal jauh dari Cakar Emas, Forsac XI berusaha bangkit. Namun sayangnya, upayanya kandas, karena Cakar Emas terus menekan lini pertahanan Forsac XI. Hingga peluit panjang berbunyi, skor pun berakhir dengan gol 2-0 untuk Cakar Emas.(*)

baca juga: Pandemi COVID-19, Semen Padang Salurkan Beasiswa Secara Virtual untuk 837 Pelajar dan Mahasiswa

Susunan pemain

Forsac XI: kiper (Subandio). Belakang (Jefri Antoni, Onri, Reza M). Tengah (Jon Rizal, Gusnedi, Andrizal, Wahdini, Algazali, Harera) Depan (Agusman)

Cadangan: Agung Joko, Yendra Abadi, Weri Sastra, Fathul M, Yeferson, Ahmad Salafi, Artis, Frianto.

Cakar Emas: Kiper (Didi). Belakang (Henky, Fernanda, Andeka, David). Tengah (Tito, Budi Khaira, Hendra Rais). Depan (Bery S, Dery Kurniawan, Devilito)

Cadangan: Fedly, Firdaus, Sonata, Fadly, Trisno, Ilham Redha, Mufan, Rijal, Rpssi, Ade, Fras.

Penulis: Riki Suardi