Dibantu Semen Padang, 90 Pelajar SD di Batu Gadang Dapat Bantuan Paket Pendidikan

Ketua Forum Nagari Batu Gadang Syaril Ulbi (kanan) didampingi Babinkamtibmas Batu Gadang Bripka Dody Saputra menyerahkan secara simbolis bantuan paket pendidikan dari Semen Padang kepada salah seorang pelajar di Batu Gadang.
Ketua Forum Nagari Batu Gadang Syaril Ulbi (kanan) didampingi Babinkamtibmas Batu Gadang Bripka Dody Saputra menyerahkan secara simbolis bantuan paket pendidikan dari Semen Padang kepada salah seorang pelajar di Batu Gadang. (Riki S)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap pendidikan, PT Semen Padang melalui Unit Corporate Social Responsibility ( CSR ) perusahaan, menyerahkan bantuan paket pendidikan untuk pelajar kurang mampu di Kelurahan Batu Gadang , Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Jumat (27/12).

Bertempat di Musala Nurul Islam, bantuan paket pendidikan berupa tas, topi, dasi dan alat tulis tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Ketua Forum Nagari Batu Gadang Syafril Ulbi, kepada para pelajar penerima bantuan, dan turut disaksikan oleh Babinkamtibmas Batu Gadang Bripka Dody Saputra dan wali murid penerima bantuan.

baca juga: SPIE 2020, Semen Padang Ajak Inovator Implementasikan Internet Of Things

Ketua Forum Nagari Batu Gadang Syafril Ulbi mengatakan bahwa bantuan paket pendidikan ini merupakan bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) antara CSR Semen Padang dengan Forum Nagari Batu Gadang . Dan bantuan ini, sebutnya, merupakan salah satu kegiatan rutin forum setiap tahunnya.

"Untuk tahun ini, jumlah bantuan yang kami berikan sebanyak 90 paket, dan paket tersebut kami berikan kepada 90 pelajar SD yang berasal dari Rumah Tangga Miskin (RTM). Masing-masing paket terdiri dari tas, topi, dasi dan alat tulis. Semua paket ini berasal dari Semen Padang ," kata Syafril Ulbi.

baca juga: Pandemi COVID-19, Semen Padang Salurkan Berbagai Bantuan di Dumai

Dengan adanya bantuan ini, katanya melanjutkan, diharapkan agar penerima bantuan dapat termotivasi untuk meningkatkan semangat belajarnya supaya meraih prestasi di sekolah, apalagi Semen Padang juga punya program beasiswa berprestasi yang rutin dialokasikan setiap dua kali dalam setahun.

"Untuk itu, kepada anak-anak kita yang menerima bantuan paket pendidikan ini, semangatlah untuk belajar dan raih prestasi. Kalau prestasi bagus, maka tidak tertutup kemungkinan akan mendapatkan basiswa dari Semen Padang . Kepada orangtua atau wali murid, mari terus bimbing anak-anak kita agar menjadi orang sukses di masa yang akan datang," ujarnya.

baca juga: Indah dan Green-nya Lapangan Golf dan Taman Kehati Semen Padang

Kepada masyarakat Batu Gadang , pengurus Panti Sosial Anak Asuh Lubuk Kilangan itu juga berpesan agar terus mendukung dan menjaga keberadaan aset PT Semen Padang di Batu Gadang ini. Kemudian di samping itu, mari dukung kinerja PT Semen Padang agar lebih baik lagi.

"Kalau kinerja Semen Padang bagus, tentunya kontribusi PT Semen Padang untuk masyarakat lingkungan akan semakin meningkat. Jadi, mari kita bersama-sama mendukung agar PT Semen Padang bisa memberikan kinerja terbaiknya untuk membangun nagari kita ini," tuturnya.

baca juga: Multiplier Effect Proyek Normalisasi Intake Baringin: Serap 250 Tenaga Kerja Lokal di Masa COVID-19

Babinkamtibmas Batu Gadang Bripka Dody Saputra dalam kesempatan itu, mengajak agar orangtua mengawasi anaknya dalam bergaul, karena saat ini begitu mudahnya pengaruh buruk seperti narkoba, tawuran antar geng motor dan lain sebagainya yang tentunya dapat merusak masa depan anak.

"Anak-anak kita ini generasi masa dengan yang harus kita jaga dan jangan sampai terpengaruh ke hal-hal yang merugikan. Untuk itu, jaga dan ingatkan anak-anak kita agar jangan sampai salah bergaul. Semua dampak dari pengaruh buruk itu harus diberitahukan sedini mungkin," katanya.

Sementara itu, salah seorang wali murid penerima bantuan bernama Rita Kamila Sari, mengapresiasi PT Semen Padang dan Forum Nagari Batu Gadang yang telah menjadikan program bantuan paket pendidikan untuk RTM sebagai kegiatan rutin forum setiap tahunnya.

Mudah-mudahan, katanya, bantuan paket pendidikan ini terus berlanjut. "Kalau bisa jumlahnya ditingkatkan. Mungkin saat ini ada 90 anak yang mendapat bantuan, tahun depan diharapkan jumlahnya bisa lebih dari hari ini," katanya.

Mewakili orangtua penerima bantuan, Rita pun juga mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Padang dan Forum Nagari . "Semoga, sinergi antara Forum Nagari Batu Gadang dengan Semen Padang dalam membangun Batu Gadang yang lebih baik terus berlanjut," pungkasnya.(*)

Penulis: Riki S