Semen Padang Raih Penghargaan BPJS Kesehatan

Semen Padang Raih Penghargaan BPJS Kesehatan
Semen Padang Raih Penghargaan BPJS Kesehatan ()
PADANG, KLIKPOSITIF

- PT Semen Padang meraih penghargaan dari BPJS Kesehatan, sebagai Runner Up (Juara 2) untuk BUMN kategori menengah pada acara Gathering Badan Usaha Tahun 2020. Juara 1 diraih PT Barata Indonesia.

Gathering Badan Usaha Tahun 2020 diselenggarakan BPJS Kesehatan secara virtual, pada Kamis, 16 Juli 2020, dan dibuka Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Dirjen PHI JSK) Haiyani Rumondang.

baca juga: Semen Padang Ajak Karyawan Terapkan Protokol Kesehatan

Acara dihadiri Dirut BPJS Kesehatan, Prof.dr.Fachmi Idris, M.Kes, perwakilan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO). Dari Semen Padang hadir M. Irwan Prasetyo (Ka.Unit Operasional SDM) dan Risa Rizki Primayani (Staf Hiperkes).

Kepala Departemen SDM PT Semen Padang R.Trisandi Hendrawan mengatakan, penghargaan ini merupakan penghargaan tingkat nasional untuk perusahaan kategori menengah (perusahaan yang memiliki karyawan 100 s/d 2000 orang).

baca juga: Kuliah di ITB, Anak Tukang Ojek di Alahan Panjang Itu Penerima Beasiswa Semen Padang

Penghargaan ini diberikan karena PT Semen Padang dinilai patuh dalam pendaftaran, pelaporan dan pembayaran iuran. "Penghargaan ini membuktikan bahwa Semen Padang patuh terhadap ketentuan negara supaya dalam menjamin perlindungan kesehatan terhadap karyawan dan keluarganya," kata Trisandi.

Penghargaan ini juga sebagai bentuk kerjasama yang baik antara manajemen dan karyawan dalam menjaga kesehatan utk menjamin tingkat produktivitas kerja.

baca juga: DPR Ingatkan Proses PHK Harus Sesuai UU Ketenagakerjaan

Trisandi menjelaskan, keikutsertaan Semen Padang Program Jaminan Kesehatan BPJS -Kesehatan merupakan komitmen manajemen Semen Padang terhadap Perlindungan Kesehatan Bagi Pekerja dan Keluarga Mewujudkan SDM Yang Unggul Indonesia Maju. (*)

Editor: Riki Suardi