FKKSP Group Gelar Kongres, Dua Nama Bersaing Jadi Ketum

Masykur Rauf
Masykur Rauf (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Kongres ke-VIII Forum Komunikasi karyawan Semen Padang Group (FKKSPG) akan segera digelar. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Semen Padang , kongres dengan agenda pemilihan Ketua Umum FKKSPG itu dihelat secara virtual pada 20 Januari 2020.

Ketua Penyelenggara Kongres ke-VIII FKKSPG Masykur Rauf mengatakan, kongres ini digelar, karena jabatan Ketua Umum FKKSPG yang saat ini dijabat oleh Ampri Satyawan, akan segera berakhir. Pada kongres ini, ada dua orang bakal calon Ketua Umum FKKSPG yang akan bersaing.

baca juga: Webinar Klaster Keluarga Covid-19, Dirut Semen Padang Ajak Insan Perusahaan untuk Ingatkan Keluarga

"Keduanya adalah Admartin dan Rinold Thamrin. Kedua bakal calon itu merupakan usulan dari komisariat. Jika sudah sah menjadi calon ketua umum, maka keduanya akan dipilih secara voting oleh komisariat," kata Masykur, Senin (18/1/2021).

Komisariat itu, sebut Masykur, terdiri dari Serikat Pekerja Semen Padang (SPSP) dan Anak Perusahaan Lembaga Penunjang (APLP). Untuk SPSP sendiri, 1 komisariat itu mewakili 50 orang karyawan/ti PT Semen Padang yang berasal dari masing-masing departemen di lingkungan PT Semen Padang .

baca juga: Semen Padang Umumkan Pemenang SPIE 2019-2020; Analisa Benefit Mencapai Rp46,1 Miliar

"Sedangkan untuk komisariat APLP, berasal dari serikat pekerja APLP yang terdiri dari serikat pekerja PT Pasoka Sumber Karya, PT Yasiga Sarana Utama, PT Igasar, Koperasi Karyawan Semen Padang , Yayasan Igasar dan Semen Padang Hospital," ujarnya.

Untuk pelaksanaan kongres , Masykur menuturkan bahwa pelaksanaannya digelar secara virtual, karena merujuk pada protokol kesehatan. Untuk itu, yang hadir di GSG Semen Padang hanya seluruh pimpinan sidang kongres . Sedangkan komisariat, hadir secara virtual melalui aplikasi zoom.

baca juga: Di SPH, Tersedia Fasilitas Lengkap dan Peralatan Canggih untuk Layanan Medical Check Up

" Kongres ini digelar masih dalam kondisi pandemi yang kita sendiri belum tahu kapan akan berakhir. Jadi, pelaksanaannya tetap merujuk pada protokol kesehatan. Pimpinan sidang hadir di GSG dan komisariat hadir secara virtual di aplikasi zoom," ujarnya.

FKKSPG, merupakan wadah komunikasi seluruh insan Semen Padang Group, dan FKKSPG mempunyai Visi menjadi forum komunikasi terdepan yang konstruktif, inovatif dan integratif dalam menghantarkan karyawan Semen Padang Group menuju SDM yang unggul dan sejahtera di lingkungan Semen Indonesia Group.

baca juga: Semen Padang Kembali Ekspor Semen dan Klinker

Kemudian untuk Misi FKKSPG, ada 4 poin. Pertama, menumbuh kembangkan kegiatan yang prestatif dan produktif. Seperti, pembinaan cabang-cabang olahraga, komunitas dan sosial keagamaan.

Kedua, mengoptimalkan sinergi kompetensi antar karyawan/ti Semen Padang Group. Ketiga, menciptakan iklim lingkungan kerja yang harmonis, setara dan religius. Keempat, berperan aktif sebagai agen perubahaan dalam pencapaian kinerja Semen Padang Group. (*)

Editor: Riki