Semen Padang Kembali Salurkan Bantuan Pendidikan ke Mentawai

Kepala Biro CSR Semen Padang, Dasril (kiri) menyerahkan bantuan pendidikan untuk pelajar di Mentawai secara simbolis kepada Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit
Kepala Biro CSR Semen Padang, Dasril (kiri) menyerahkan bantuan pendidikan untuk pelajar di Mentawai secara simbolis kepada Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kepedulian Semen Padang terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Kepulauan Mentawai , Sumatera Barat (Sumbar), terus ditunjukan melalui sejumlah bantuan pendidikan.

Kali ini, perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu, menyalurkan bantuan berupa seragam sekolah dasar sebanyak 200 paket. Bantuan untuk pelajar di Pulau Sikerei itu, diserahkan Semen Padang melalui Pemprov Sumbar. 

baca juga: Kuliah di ITB, Anak Tukang Ojek di Alahan Panjang Itu Penerima Beasiswa Semen Padang

"Ini kali kedua kami menyalurkan bantuan pendidikan ke Mentawai sejak awal Oktober kemarin," kata Kepala Biro CSR Semen Padang, Dasril, usai menyerahkan bantuan secara simbolis di ruang kerja Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Rabu, 2 November 2016.

Pada awal Oktober kemarin, lanjut Dasril, pihaknya menyalurkan 500 paket alat tulis bagi pelajar di Mentawai , dan awal November ini, kami kembali menyalurkan bantuan seragam sekolah.

baca juga: Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Semen Padang Gelar Lomba Puisi dan Poster

"Mudah-mudahan semua bantuan pendidikan tersebut bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Mentawai ," imbuh Dasril.

Dasril menambahkan, paket seragam sekolah yang disalurkan ke Mentawai itu merupakan hasil dari pemetaan kebutuhan bantuan pendidikan yang dilakukan oleh pemerintah kepada sekolah-sekolah dasar yang ada di Mentawai .

baca juga: Semen Padang Bagikan 25 Ekor Hewan Kurban, Diserahkan Secara Simbolis dengan Mengadaptasi Kebiasaan Baru

"Dari hasil pemetaan, ternyata ada 200 seragam sekolah yang dibutuhkan, dan tentunya kami salurkan sebanyak yang dibutuhkan. Ini semua merupakan bentuk dari kepedulian Semen Padang terhadap pendidikan di Mentawai ," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur, Nasrul Abit, mengatakan apa yang dilakukan CSR Semen Padang sangat membantu pemerintah dalam hal dunia pendidikan, apalagi Mentawai merupakan daerah tertinggal dan angka kemiskinannya masih tinggi di bandingklan daerah lain.

baca juga: Pandemi Covid-19, Kampung Cyber Koto Lalang Sediakan Internet Gratis untuk Siswa Belajar Daring

"Tentunya hal semacam ini yang kami harapkan terhadap perusahaan-perusahaan. Mudah-mudahan perusahaan lainnya yang ada di Sumbar ikut bergandengan tangan dengan pemerintah membangun Sumbar ke arah yang lebih baik," katanya.(M.Noli Hendra)

Penulis: Riki Suardi