Semen Padang Laksanakan Vaksinasi Lansia Dosis Kedua

Salahbseorang Lansia tengah mengikuti program vaksinasi yang digelar Semen Padang di GSG Semen Padang, Rabu (19/5/2021)
Salahbseorang Lansia tengah mengikuti program vaksinasi yang digelar Semen Padang di GSG Semen Padang, Rabu (19/5/2021) (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang melaksanakan vaksinasi COVID-19 Lanjut Usia (Lansia) doses kedua di Gedung Serba Guna pada Rabu (19/5/2021).

"Vaksinasi hari ini merupakan lanjutan vaksinasi dosis pertama yang dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy dan Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri di tempat yang sama, pada 12 April 2021 lalu," kata Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati.

Pemberian vaksinasi dosis kedua ini dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, atas kerjasama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat dengan PT Semen Padang.

Setelah vaksinasi dosis kedua ini, Anita juga menyebut bahwa PT Semen Padang bersama Pemprov Sumbar, melanjutkan program vaksinasi untuk Lansia gelombang kedua.

"Vaksinasi Lansia gelombang kedua ini dilaksanakan pada Kamis, 20 Mei 2021. Untuk itu, sebelumnya kami telah mendata nama-nama Lansia yang akan divaksin pada gelombang kedua ini, dan mereka pada umumnya, adalah pensiunan PT Semen Padang dan orangtua dari karyawan," ujarnya.

Program vaksinasi ini, sebut Anita, merupakan upaya PT Semen Padang dalam mendukung pemerintah untuk percepatan program vaksinasi lansia di Sumbar dan juga untuk memutus rantai penularan virus COVID-19.

"Sejak awal, PT Semen Padang selalu konsisten memutus rantai penularan Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini, merupakan wujud nyata implementasi dari komitmen tersebut," tuturnya.

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri pada kesempatan vaksinasi lansia dosis pertama, mengatakan, PT Semen Padang sangat mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kami berharap media untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bersedia divaksin karena pemerintah telah menjamin vaksin ituaman, halal dan berkualitas," katanya. (*).

Baca Juga

Editor: Riki