PT Semen Padang Bantu 30 Unit Komputer untuk Ujian Sistem Online di SMA 3 Padang

()

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang melalui Biro Corporate Social Responsibility ( CSR ), kembali menyalurkan bantuan pendidikan untuk siswa di Kota Padang. Kali ini, sebanyak 30 unit Komputer diserahkan kepada SMA N 3 Padang, Senin (5/12).

Penyerahan Komputer tersebut, dilakukan oleh Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Dasil, kepada Kepala Sekolah SMA N 3 Padang, Ramadansyah di Gedung Olahrga SMA N 3 Padang.

baca juga: Kuliah di ITB, Anak Tukang Ojek di Alahan Panjang Itu Penerima Beasiswa Semen Padang

Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Dasril mengatakan, bantuan 30 unit komputer itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada pendidikan, terutama di Kota Padang.

Menurutnya, bantuan yang masuk dalam program Pandai Nagari itu diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para siswa dalam proses belajar maupun ujian.

baca juga: Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Semen Padang Gelar Lomba Puisi dan Poster

“PT Semen Padang selalu memberikan komitmen dan kepeduliannya kepada dunia pendidikan. Semoga Komputer ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Dasril.

Kepada siswa dan semua pihak di SMA N 3 Padang, Dasril berpesan agar dapat terus mendukung PT Semen Padang. Sebab, jika perusahaan semakin maju dan berkembang, maka penyaluran bantuan lainnya tentu akan dapat dirasakan oleh semua pihak.

baca juga: Semen Padang Bagikan 25 Ekor Hewan Kurban, Diserahkan Secara Simbolis dengan Mengadaptasi Kebiasaan Baru

"Sebagai generasi penerus bangsa, para siswa akan mempunyai peran besar ke depannya dalam menentukan keberlanjutan perusahaan yang menjadi kebanggaan Indonesia yang ada di Sumatera Barat ini," ujarnya.

Kepala Sekolah SMA N 3 Padang, Ramadansyah menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada PT Semen Padang atas bantuan yang telah diberikan tersebut.

baca juga: Pandemi Covid-19, Kampung Cyber Koto Lalang Sediakan Internet Gratis untuk Siswa Belajar Daring

"Bantuan komputer ini nantinya akan digunakan untuk proses belajar mengajar yang berbasis komputerisasi, dan juga untuk melaksanakan ujian secara online," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang siswa kelas 12 IPA SMA N 3 Padang, Bayu Anggara, mengaku merasa senang dan gembira dengan adanya bantuan Komputer baru dari PT Semen Padang.

Sebab, kata dia, selama ini computer yang ada disekolahnya sangat kurang sehingga tidak bisa memfasilitasi seluruh siswa yang ada. “Semoga Tuhan membalas kebaikan ini,” tuturnya.(*)

Penulis: Riki Suardi